Senin, 13/03/2017 13:00 WIB

Satu Lagi Desainer Dunia yang Memboikot Melania & Ivanka Trump

Daniel Ngantung - wolipop
Satu Lagi Desainer Dunia yang Memboikot Melania & Ivanka Trump Foto: Getty Images
Jakarta - Melania dan Ivanka Trump lagi-lagi diboikot oleh desainer papan atas dunia. Kali ini giliran Zac Posen yang menolak mendesain gaun untuk istri dan anak dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump itu.

Zac yang sebelumnya pernah membuatkan gaun untuk kedua wanita itu mengatakan, penolakan tersebut merupakan bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah sekarang.

Satu Lagi Desainer Dunia yang Memboikot Melania & Ivanka TrumpFoto: Getty Images


"Ada beberapa isu yang sangat mengecewakanku, seperti hak LGBT, imigrasi, donasi untuk seni, keluarga berencana dan hak kaum wanita. Semua itu sangat dekat dengan kehidupanku," ungkap pria 36 tahun asal New York City, AS, itu kepada Daily Beast.

Baca Juga: 30 Perubahan Drastis Selebriti Dulu dan Sekarang

Zac pun tak ragu menggunakan statusnya sebagai desainer ternama di dunia untuk menyuarakan pandangan politiknya.

Satu Lagi Desainer Dunia yang Memboikot Melania & Ivanka TrumpFoto: Getty Images


"Aku menggunakan suaraku untuk berjuang dan mendukung mereka. Menurutku, penting untuk menggunakan suaramu. Setiap brand dan individu punya hak untuk bersuara," ujar desainer yang juga juri kontes Project Runway.

Merintis karier di industri fashion sejak 2000 silam, Zac dikenal sebagai salah seorang desainer yang karya-karya kerap membungkus tubuh selebriti dunia. Mereka antara lain Kim Kardashian, Gwyneth Paltrow, Naomi Campbell dan Oprah Winfrey. Tidak ketinggalan mantan Ibu Negara Michelle Obama.

Satu Lagi Desainer Dunia yang Memboikot Melania & Ivanka TrumpFoto: Getty Images


Zac bukan satu-satunya desainer yang memboikot keluarga Trump. Marc Jacobs, Tom Ford, Sophie Theallet, dan Phillip Lim adalah beberapa perancang yang secara terang-terangan menolak membiarkan karyanya dipakai oleh Trump dan klannya.

(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com