Sabtu, 11/03/2017 13:20 WIB

Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Labuan Bajo Menurut Lola Amaria

Daniel Ngantung - wolipop
Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Labuan Bajo Menurut Lola Amaria Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Selain Bali, masih banyak destinasi wisata pantai di Indonesia yang patut dilirik. Salah satunya, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Aktris dan sutradara Lola Amaria pun punya rekomendasi tempat favoritnya di Labuan Bajo dan sekitarnya.

Bagi Lola, Labuan Bajo sudah seperti rumah kedua. Pasalnya, destinasi wisata yang tengah menjadi primadona itu merupakan lokasi syuting lokasi syuting film tebarunya yang bertajuk 'Labuan Hati'.

Berada di Labuan Bajo selama hampir dua bulan, tepatnya Agustus - September 2016, Lola sudah cukup familiar dengan titik-titik berpanorama cantik di daerah tersebut.

"Kalau ke Labuan Bajo, wajib datang juga ke Air Terjun Cunca Wulang. Bebatuannya terlihat eksotis di situ," ungkap Lola saat ditemui di acara 'Enjoy the Sun' yang digelar Nivea belum lama ini.

Lokasi lain yang menurut Lola sayang bila dilewatkan di antaranya Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pink Beach, Pulau Padar, dan Pulau Kelor. Saran Lola bagi para wanita, berkunjung ke Pulau Komodo sebaiknya saat sedang tidak datang bulan.

"Hidung komodo sangat sensitif dengan darah. Agar tidak jadi mangsa komodo, jangan coba-coba datang saat datang bulan," ujar wanita kelahiran Jakarta, 39 tahun lalu, itu. "Selalu patuhi aturan-aturan dari ranger (pendamping)," tambah Lola.




Jangan lupa pula mempersiapkan perlengkapan pendukung agar liburan semakin seru. Bagi yang gemar menyelam, kata Lola, pastikan membawa peralatan diving.

"Mengingat sinar mataharinya sangat panas, jangan lupa pakai sunblock minimal ber-SPF 50. Pakai setidaknya dua jam sekali kalau lama beraktivitas di luar," katanya.

Dirilis pada April 2016, 'Labuan Hati' menampilkan sederetan aktris cantik, yakni Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, dan Ully Triani. Labuan Bajo sendiri dipilih sebagai lokasi syuting karena pesona alam serta potensinya untuk membangkitkan industri wisata lokal.

"Ada banyak tempat yang eksotis di Labuan Bajo. Bagi yang suka jalan-jalan ke luar negeri, tak ada salahnya melirik Labuan Bajo. Walau infrastrukturnya masih kurang, paling nggak kita bisa belajar cinta Indonesia," ungkap Lola.
(dng/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com