Jumat, 10/03/2017 19:37 WIB

Konsumsi Makanan Ini Untuk Tampilan yang Lebih Cantik

Anggi Maya - wolipop
Konsumsi Makanan Ini Untuk Tampilan yang Lebih Cantik Foto: Thinkstock
Jakarta - Siapa bilang makanan hanya untuk mengisi perut? Tanpa disadari, pilihan makanan yang tepat dan sehat juga bisa membuat aura kecantikan Anda lebih terpancar.

Diet sehat membuat organ dan otot bekerja seperti baru. Selain usus yang sehat dan sistem kekebalan tubuh, makanan yang tepat dapat memiliki manfaat membantu penampilan terlihat lebih cantik. Misalnya saja membuat kulit bersinar hingga membuat suasana hati menjadi baik. Berikut makanan lezat anti oksidan yang dapat membuatmu semakin cantik dilansir dari laman Thelist.

1. Yogurt
Yogurt mengandung protein yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu dapat membantu mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Yogurt juga mengandung asam amino yang dapat memperbaiki kulit dan bahkan mengurangi munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Selain bisa dikonsumsi, yogurt juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Yogurt mengandung asam laktat yang secara alami dapat mengelupas sel-sel kulit mati.

2. Strawberry
Untuk memperlambat tanda-tanda tak terelakkan dari penuaan, cobalah mengonsumsi buah strawberry. Makanan yang tinggi vitamin C ini dapat mencegah garis-garis halus dan kerutan. Strawberry juga dapat mencerahkan senyuman Anda. Kandungan minyak alpha hydroxyl yang terkandung dalam strawberry dapat menghilangkan noda yang terdapat pada enamel gigi.

3. Blueberry
Blueberry juga dapat membuat kulit lebih bersinar. Bluberry tinggi kandungan vitamin C dan E. Antioksidan ini bekerja tidak hanya mencerahkan kulit yang terlihat lelah, tetapi juga membantu mengatasi noda kemerahan pada warna kulit yang tidak merata.

4. Pisang
Jika tengah merasa kehilangan energi, cobalah atasi dengan pisang. Pisang kaya akan vitamin B6, potassium dan asam folat. Nutrisi ini meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga tidak hanya cepat berfikir, Anda juga bisa merasa lebih bahagia. Pisang juga dapat membuat kulit lebih lembut. Coba untuk haluskan pisang dan taruh di wajah atau kaki sebelum mencukur untuk melembutkan folikel rambut dan memberikan penampilan kulit yang lebih halus.

5. Wortel
Ketika sedang berlibur di pantai, jangan lupa untuk membawa wortel. Wortel mengandung cartenoids yang mengurangi sensitivitas kulit terhadap sinar UV. Namun tetap gunakan sunscreen, dan makan wortel sebagai snack untuk menambahkan sedikit perlindungan lebih terhadap kulit Anda.

6. Paprika merah
Paprika merah tinggi antioksidan yang dapat memperbaiki sel-sel kulit dan rambut, serta membuat penampilan menjadi lebih muda. Coba untuk mencampur beberapa cincang paprika merah kedalam salad atau telur sebagai makanan Anda.

7. Selada
Selada mengandung vitamin K yang dapat meningkatkan pembekuan darah. Hal ini tidak hanya membantu untuk menyembuhkan luka tetapi juga dapat membuat mata terlihat segar sepanjang hari. Kadar zat besi rendah yang terkandung dalam selada dapat menyingkirkan wajah pucat.

8. Brokoli
Sayuran hijau kecil ini kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi darah akan menyebabkan kulit bercahaya. Menurut American Journal of Clinical Nutrion, mengonsumsi brokoli yang kaya vitamin c dapat mengurangi penuaan kulit.

9.Alpukat
Kita tahu bahwa alpukat memiliki rasa yang lezat tetapi juga dapat menjaga kulit tampak muda. Alpukat mengandung lemak asam oleic yang membantu kulit mempertahankan kelembaban, menghaluskan kulit, dan terlihat lebih muda.

10. Lemon
Ada alasan yang baik begitu banyak seleb memulai hari mereka dengan segelas air lemon. Lemon bertindak sebagai penawar racun alami yang membantu kotoran dalam darah bergerak keluar tubuh. Lemon juga dapat menyegarkan napas. Setelah membuat jus lemon, jangan membuangnya dulu. Coba menaruh kulit dan bulir lemon yang tersisa di jari-jari kuku kaki yang dapat menghapus noda kusam pada jari dan membunuh bakteri.

11. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di sekitar tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan sel rusak dan bertanggung jawab atas segala masalah kulit mulai dari keriput yang mengganggu hingga kanker yang mengancam jiwa. Bahkan bekas kantong teh hijau pun masih dapat berguna. Tempatkan bekas kantung teh hijau di mata untuk mengurangi bengkak di bawah mata.

12.Kopi
Kopi tidak hanya membuat Anda jauh lebih bahagia, tetapi dapat melindungi Anda dari kanker. Kopi mengandung senyawa alami yang dapat melindungi kulit dari melanoma (kanker kulit). Menurut Journal of National Cancer Intitute, peminum kopi setiap hari memiliki risiko 20 persen lebih rendah terkena melanoma ganas dibandingkan dengan non peminum kopi.

13. Kayu Manis
Kayu manis tidak hanya membuat semua makanan penutup menjadi lebih enak, tetapi dapat membakar lemak. Studi menunjukkan bahwa makan kayu manis dapat menyebabkan gula darah rendah dan menurunkan kolesterol. Kayu manis juga dapat meningkatkan metabolisme.
(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177