Kamis, 09/03/2017 07:15 WIB

Glam Cam Sampai Instalasi Seni Ramaikan Hari Jadi Plaza Indonesia ke-27

Daniel Ngantung - wolipop
Glam Cam Sampai Instalasi Seni Ramaikan Hari Jadi Plaza Indonesia ke-27 Foto: Daniel Ngantung
Jakarta - Dua puluh tujuh tahun sudah perjalanan Plaza Indonesia menjadi pusat belanja papan atas di Ibu Kota. Untuk merayakan pencapaian tersebut, Plaza Indonesia akan mempersembahkan berbagai suguhan menarik dan inspiratif pada 11 - 25 Maret 2017.

Mengusung tema 'Roaring 27', Plaza Indonesia menyambut selebrasi ke-27 dengan mendukung generasi muda Tanah Air dalam mengekspresikan kreativitasnya.

"Seiring berjalannya waktu, mal ini bukan sekadar menjadi pusat belanja saja, namun juga bagian dari gaya hidup masyarakat urban yang di dalamnya termasuk komunitas seni, film, dan fashion," ungkap Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication Plaza Indonesia, Rabu (8/3/2017).

Glam Cam Sampai Instalasi Seni Ramaikan Hari Jadi Plaza Indonesia ke-27 Foto: Daniel Ngantung
Sebagai bentuk dukungannya kepada insan seni Indonesia, Plaza Indonesia berkolaborasi dengan lima seniman visual lokal di bawah arahan Anton Ismael, menghadirkan instalasi seni bertajuk 'Ke'-Nekt-Tid Artspace' di area Level 4.

'Ke'-Nekt-Tid' yang mengacu pada kata 'connected' yang berarti 'terhubung' menggambarkan hubungan manusia dan teknologi dalam seni visual kontemporer.

"Selama ini kehadiran teknologi cenderung menjauhkan manusia dengan sesamanya. Oleh karena itu, kali ini kami mengusung konsep teknologi yang mendekatkan manusia," ungkap Anton.

Glam Cam Sampai Instalasi Seni Ramaikan Hari Jadi Plaza Indonesia ke-27 Foto: Daniel Ngantung
Adapun kelima seniman yang berpartisipasi merupakan alumnus Kelas Pagi, sekolah fotografi gratis yang digagas oleh Anton sejak 10 tahun lalu di Jakarta, Yogyakarta, dan Papua. Mereka adalah Andy Lumbangaol, Edy Wijayanto, Zaini Rahman, Shakti Siddarta, dan Andrew Carnegie.

Selain instalasi seni, pengunjung juga dapat menikmati keseruan berfoto di 360 Glam Cam yang berlokasi di Level 2. "Lima foto terbaik akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 2,7 juta," tambah Zamri.

Kemeriahan selebrasi ulang tahun Plaza Indonesia tidak berhenti di situ saja. Berbarengan dengan perayaannya, akan digelar pula PI Fashion Week yang telah memasuki tahun ke-10.

Glam Cam Sampai Instalasi Seni Ramaikan Hari Jadi Plaza Indonesia ke-27 Foto: Daniel Ngantung
Tidak tanggung-tanggung, 34 desainer dan label lokal dan internasional akan menyuguhkan koleksi teranyarnya. Mereka di antaranya Didiet Maulana, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Kate Spade, Alleira Batik, Jeffry Tan, dan Ardistia New York. PI Fashion Week akan berlangsung pada 20-25 Maret di The Warehouse, Level 5. (dng/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com