Rabu, 08/03/2017 18:57 WIB

Lola Amaria: Perempuan Indonesia Harus Bisa Jadi Diri Sendiri

Daniel Ngantung - wolipop
Lola Amaria: Perempuan Indonesia Harus Bisa Jadi Diri Sendiri Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Perempuan Indonesia masa kini harus memiliki pendirian yang teguh dan bangga menjadi diri sendiri. Setidaknya begitu pesan aktris dan sutradara Lola Amaria untuk perempuan Indonesia di Hari Perempuan Internasional yang jatuh hari ini, Rabu (8/3/2017).

Dari pengamatannya, peran perempuan Indonesia di segala lini kehidupan sudah semakin terbuka dan maju mengikuti perkembangan zaman. "Contohnya, profesi yang dulunya didominasi kaum pria, sekarang sudah banyak dilakoni wanita. Sebut saja pilot, jurnalis, atau sutradara seperti saya," ungkap Lola di media workshop 'Enjoy the Sun' yang digelar Nivea di atas kapal Quicksilver, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2017).

Di sisi lain, kesempatan yang lebih terbuka itu terkadang membuat para wanita sulit menentukan mana yang terbaik untuk hidupnya. Walau terkadang keputusan tersebut mendapat respons negatif dari orang sekitar.

"Wanita Indonesia harus punya sikap dan nyaman dengan pilihannya masing-masing. Entah itu operasi plastik atau apa saja," ujar wanita kelahiran Jakarta, 39 tahun lalu itu.

Di samping itu, kata Lola, perkembangan zaman mendatangkan tantangan tersendiri bagi wanita Indonesia. Menurutnya, wanita Indonesia dituntut untuk terus belajar mengikuti perubahan dan pergeseran yang cepat terjadi.

Tantangan juga datang dari cepatnya pertukaran arus informasi di era ini. Lola mengamati, ada sebuah tuntutan yang membebani wanita Indonesia untuk tampil kekinian sehingga menghilangkan jati dirinya.

"Harusnya, wanita Indonesia harus bisa menjadi diri sendiri dan percaya diri sehingga memancarkan keunikannya masing-masing," kata sutradara film 'Labuan Hati' itu. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com