Rabu, 08/03/2017 12:15 WIB

Hari Perempuan Internasional, Dian Sastrowardoyo Kampanye Program Beasiswa

Hestianingsih - wolipop
Hari Perempuan Internasional, Dian Sastrowardoyo Kampanye Program Beasiswa Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Hari ini (8/2/2017), dunia memperingati Hari Perempuan Internasional sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan di seluruh belahan bumi. Tak terkecuali di Indonesia, yang pada Sabtu (4/2/2017) lalu sudah lebih dulu mengadakan aksi Women's March di Mal Sarinah dan depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk menyambut datangnya hari di mana kontribusi dan peran para perempuan menjadi sorotan.

Momen ini pun tak disia-siakan Dian Sastrowardoyo untuk menggaungkan kampanyenya soal pemberdayaan perempuan. Lewat Instagram, bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2' ini mencoba menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi perempuan.


"Di hari perempuan ini, saya ingin mengajak kamu untuk jadi bagian dari gerakan ini dengan berdonasi minimal 20,000 di Beasiswadian.com," tulis Dian pada caption foto yang diunggahnya di Instagram.

Dalam tulisan captionnya, aktris, aktivis sekaligus pengusaha katering ini menjelaskan bahwa sejak 2009, ia mendirikan program bernama Beasiswa Dian. Program ini bertujuan memberikan beasiswa pendidikan tinggi untuk para perempuan berprestasi dari keluarga kurang mampu.




"Saya sendiri yang mewawancara mereka dan memastikan bahwa yang terpilih adalah perempuan yang punya semangat belajar yang tinggi," tulisnya.

Dian melanjutkan, "Kerjasama dengan Hoshizora dan kitabisa.com, Beasiswa Dian dikelola secara professional dan transparan."

Isu sosial, khususnya masalah perempuan memang menjadi salah satu perhatian utama bagi ibu dua anak ini. Bagi Dian, seorang wanita harus berpendidikan tinggi karena masa depan generasi yang lebih baik dan cerdas ada di tangan wanita.

"Wanita yang akan menjadi seorang ibu. Ibu-ibu cerdas yang akan menelurkan anak-anak cerdas," ujar Dian, beberapa waktu lalu.

Dian juga berpendapat, "Hanya ibu yang berpikiran luas dan berpendidikan yang bisa membesarkan anak-anak yang open minded." (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com