Senin, 06/03/2017 17:08 WIB

Ingin Nikah Gratis, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin dari 200 Bungkus Makanan

Rahmi Anjani - wolipop
Ingin Nikah Gratis, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin dari 200 Bungkus Makanan Foto: Instagram Diane Nguyen
Jakarta - Menggelar pesta pernikahan bukan hal yang murah di zaman sekarang. Apalagi jika Anda mau menghadirkan konsep unik dan digelar di luar kota. Karenanya, Diane Nguyen rela menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk membuat dress pernikahan dengan bungkus makanan. Bukan karena ingin unik atau ingin berhemat, Diane melakukannya agar memenangkan hadiah gelaran gratis pernikahan di Las Vegas.

Diane ternyata mengikuti kontes Love & Tacos yang diadakan gerai Taco Bell di Amerika Serikat. Retailer kuliner khas Meksiko tersebut akan membuat kapel pertamanya di Las Vegas. Untuk memperingati pembukaan kapel itu, diadakanlah kompetisi dengan hadiah pesta pernikahan di gereja kecil tersebut. Selain ditanggung biaya perkawinan, pemenang pun pantas berbangga karena menjadi pasangan pertama yang mengikat janji di sana.

Untuk memenangkannya, Diane terpikir ide unik yakni untuk buat dress pernikahan. Agar sesuai dengan aturan kontes yang dituntut menunjukkan rasa cinta pada Taco Bell, gaun itu dibuat dari 200 bungkus makanan dari gerai tersebut. Bungkus yang dipakai tentu bukan sudah dipakai. Diane meminta para manajer Taco Bell ratusan bungkus kertas untuk 'memodali' dress.

"Seorang manajer yang sangat baik mendonasikan 400 bungkus kepada kami yang ditukar dengan pembeli satu combo meal. Kami sudah sudah punya material yang lain (hot glue, korset lama, dan kain putih), jadi itu hanya berbiaya $10 (Rp 133 ribuan)," ungkapnya pada Huffington Post.

Diane pun berhasil membuatnya menjadi gaun strapless dengan aksen potongan mullet. Menurutnya, busana itu berhasil dibuat berkat sering menonton acara Project Runway, Ru Paul's Drag Race, dan Face Off. Kemudian bersama sang pacar, ia melakukan 'foto pernikahan' di gerai Taco Bell terdekat dan mengunggahnya ke Instagram.

Ingin Nikah Gratis, Wanita Ini Buat Gaun Pengantin dari 200 Bungkus MakananFoto: Instagram Diane Nguyen
"Ketika waktunya tepat, aku mengajaknya keluar dan kami masih 'menyiksa' satu sama lain 10 tahun setelahnya. Kami selalu bercanda dan suka mengajak teman-teman kita dalam aktivitas rahasia kami. Ini perjalanan yang menyenangkan dan kami berdua excited melihat kemana hidup membawa kami," kata Diane.

Meski tidak pernah berencana menikah di Taco Bell sebelumnya, Diane dan pasangannya kini sangat ini memenangkan kompetisi ini. Jika tidak menang, mereka pun mengaku tidak akan mengambil hati. Jika Anda ingin mendukung Diane dan pasagannnya, voting kontes tersebut sampai 5 Maret mendatang. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177