Minggu, 05/03/2017 14:27 WIB

5 Benda yang Sebaiknya Tidak Dipakai ke Pesta Pernikahan

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop
5 Benda yang Sebaiknya Tidak Dipakai ke Pesta Pernikahan Foto: Ist.
Jakarta - Akhir pekan, siapkan diri dengan maraknya perhelatan pesta pernikahan kerabat maupun sahabat. Perayaan pesta pernikahan di Indonesia memang tidak memiliki banyak aturan yang harus dipenuhi tentang busana yang dipakai oleh para tamu yang datang.

Namun hal terpenting berbusana ke pesta pernikahan sebaiknya tidak terlalu santai, tetapi juga jangan berlebihan hingga mengalahkan penampilan sang pengantin. Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda kenakan saat ke pesta pernikahan, baik itu pesta yang bersifat formal, informal atau bertema unik.

1. Warna Baju Sama dengan Pengantin
Foto: Courtesy of designer

Usahakan untuk mencari tahu terlebih dahulu tema pernikahan sang pengantin, khususnya dari sisi warna. Jika sudah tahu warna busana pengantin yang akan dikenakan, sebaiknya Anda tidak memilih warna itu. Kalaupun ingin memakai busana berwarna sama, sebaiknya gaun atau baju yang dipakai modelnya tidak terlalu mencolok.

2. Sepatu Stiletto
Foto: Getty Images

Kita tahu, ini salah satu kesempatan Anda untuk berbusana secara otal. Tetapi menggunakan sepatu stiletto di pesta pernikahan akan menyusahkan diri sendiri. Pada pesta pernikahan, Anda akan berjalan dari meja ke meja, menyapa teman-teman yang datang, hingga mungkin menari. Pastikan untuk memilih sepasang sepatu yang nyaman saat digunakan untuk berjalan.

3. Denim
Foto: dok. getty images

Tidak peduli bagaimana casualnya pernikahan dan bagaimana santainya pengantin, apakah itu di pantai, di halaman atau taman, bahkan jika Anda mengenal sangat baik pasangan pengantin, menghadiri pernikahan dengan jeans bukanlah pilihan. Jeans terlihat terlalu casual dan terkesan kurang menghormati si pengundang. Anda bisa memakai jeans, jika memang dress code pesta yang memerintahkan untuk itu.

4. Perhiasan yang Berbunyi
Foto: Rengga Sancaya

Kalung atau gelang dengan bandul yang menimbulkan bunyi tentu tidak akan enak didengar tamu lain, termasuk pengantin. Saat ke pesta, usahakan memakai perhiasan secukupnya. Jangan gelang berlapis-lapis yang akan menimbulkan suara gemerincing saat Anda bergerak.

5. Payet dan Bersinar
Busana yang dipenuhi payet, kristal atau apapun yang bersinar akan membuat Anda jadi pusat perhatian, tapi bukan dalam makna yang positif. Terlihat terlalu menonjol di sebuah pesta pernikahan hanya akan membuat Anda dianggap tukang cari perhatian. Jika ingin mengenakan sesuatu yang 'bling-bling', fokuskan pada satu item saja. Misalnya clutch dengan detail kristal atau sepatu berhias sequin. Smntara pakaian jaga tetap simpel dan elegan. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com