Jumat, 03/03/2017 17:09 WIB

Kamar Harry Potter Kini Disewakan, Hanya untuk yang Bernyali Besar

Hestianingsih - wolipop
Kamar Harry Potter Kini Disewakan, Hanya untuk yang Bernyali Besar Foto: Getty Images
Jakarta - Potterheads, ingin tahu bagaimana rasanya jadi Harry Potter? Kamu bisa merasakan sekelumit kehidupan dari 'A Boy Who Lived' ini dengan menyewa satu kamar di sebuah rumah di 'Jalan Privet Drive'.

Tapi jangan dulu mengira kamar yang disewakan akan nyaman ditempati atau sekelas hotel yang dipenuhi ornamen berbau Harry Potter. Penggemar Harry Potter tentu tahu kalau kehidupan penyihir berkacamata itu jauh dari kata bahagia.

Harry ditinggal mati kedua orangtuanya dan harus hidup dengan paman, bibi, serta sepupu yang memperlakukan Harry dengan tidak manusiawi. Di tempat tinggal mereka di Privet Drive, Harry harus tidur di sebuah lemari sempit yang berada di bawah tangga. Nah, seperti hal nya Harry Potter, di situlah penyewa kamar juga akan tidur.
Foto: Dok. London Fox Lettings

Untuk menikmati tidur di kamar Harry Potter, Anda perlu merogoh kocek 130 poundsterling per minggu, atau sekitar Rp 2 jutaan. Ada ketentuan saat tinggal di rumah 'Keluarga Dursley' ini. Anda harus siap berbagi rumah dengan tiga 'muggle' atau penghuni lainnya dan tinggi badan tidak boleh lebih dari 162 cm. Harga sewa tersebut belum termasuk biaya makan dan kebersihan.

Jika menjadi penyewa kamar Harry Potter, Anda justru harus bersih-bersih dan melayani tiga muggle lainnya yang juga tinggal di rumah tersebut. Persis seperti nasib Harry ketika hidup menumpang bersama Paman Vernon, Bibi Petunia dan Si Gempal Dursley.

Penawaran ini memang terbilang unik dan hanya ditujukan bagi mereka yang benar-benar Potterheads atau fans sejati Harry Potter. Seperti dikutip dari Mirror, rumah sewa dimaksud bukanlah rumah asli yang berada di Martins Heron, Bracknell, Inggris, yang menjadi lokasi syuting film pertama "Harry Potter And The Sorcerer's Stone". Melainkan rumah Dursley yang dibangun ulang di Warner Bros Studio Tour, London.
Foto: Dok. London Fox Lettings

Belum jelas apakah rumah benar-benar bisa ditinggali atau sekadar strategi marketing saja. Tapi penawaran rumah tersebut memang tersedia di situs penyewaan London Fox Lettings.

Ada beberapa peringatan yang harus diperhatikan saat menyewah kamar Harry Potter. Dalam situsnya, telah diinfokan bahwa kemungkinan akan ada laba-laba yang berkeliaran, kamar hanya bisa dikunci dari luar dan kamar ini tidak cocok untuk orang dengan tinggi di atas 162 cm.

Masih tertarik untuk menyewanya? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com