Kamis, 02/03/2017 15:33 WIB

Foto: Pesona Kecantikan Para Putri dan Ratu dari Tanah Arab

Hestianingsih - wolipop
Foto: Pesona Kecantikan Para Putri dan Ratu dari Tanah Arab Foto: Getty Images
Jakarta - Putri-putri dari Tanah Arab memiliki pesona tersendiri. Anggun, bersahaja tapi juga stylish. Masing-masing memiliki kecerdasan dan kemampuan di berbagai bidang mulai dari bisnis, seorang aktivis dan filantropis hingga menjadi ikon fashion dunia. Ini dia kecantikan para putri berdarah Arab yang patut disimak.

1. Deena Aljuhani Abdulaziz
Foto: Getty Images

Deena menjadi bagian dari keluarga kerajaan Arab sejak diperistri oleh Pangeran Sultan bin Fahad bin Nasser bin Abdulaziz dari House of Saud. Gayanya yang unik membuat ia jadi ikon mode saat ini. Ibu tiga anak ini memiliki trik sendiri memadukan busana dari berbagai desainer sehingga membuat penampilannya unik dan edgy. Dikenal di industri mode sebagai fashionistas, Deena pun ditunjuk menjadi editor in chief Vogue Arabia. Didukung oleh Dubai Design and Fashion Council, Deena juga berperan untuk membuat talenta desainer di Tanah Arab makin dikenal dunia.

2. Reema Bint Bandar Al-Saud
Foto: Getty Images

Putri Reema merupakan anak dari Bandar bin Sultan dan Haifa bint Faisal, putri kandung mendiang Raja Saudi Faisal. Ia dikenal atas kiprahnya sebagai pengusaha dan pemimpin department store mewah asal Inggris, Harvey Nichols, cabang Riyadh. Reema dikenal sebagai CEO Alfa International yang sukses mengembalikan perusahaan milik keluarga kembali ke masa kejayaan lewat strategi bisnisnya. Wanita 41 tahun ini juga berperan penting dalam pemberdayaan perempuan di Arab Saudi.

Reema berani melawan arus budaya konservatif di Arab dengan mempekerjakan wanita sebagai staf department store Harvey Nichols. Hal itu membuatnya masuk dalam daftar 200 Most Powerful Arab Women versi Forbes. Selain menjadi pengusaha sukses di bisnis retail fashion, Puteri Reema juga seorang filantropis dan aktivis. Ia menjadi anggota Zahra Breast Cancer Awareness Association, juga pendiri Alf Khair, sebuah organisasi yang memberi wadah bagi para pekerja dan insan kreatif.

3. Ameera Al Taweel
Foto: ist

Meskipun telah bercerai dari Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal Al Saud, Ameera tetap dianggap sebagai salah satu putri tercantik dari Tanah Arab. Putri Ameera terkenal akan kecantikan dan aktivitasnya dalam bidang kemanusiaan. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan Al Waleed bin Talal yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Wanita kelahiran 1983 ini juga merupakan lulusan terbaik New Haven University, Amerika Serikat. Ameera juga dikenal dengan pilihan busananya yang stylish. Wanita berusia 33 tahun ini senantiasa tampil modest nan elegan berbalut busana rancangan desainer.

4. Rania Al-Abdullah
Foto: Getty Images

Meskipun bukan anggota Kerajaan Arab Saudi, tapi ratu dari Yordania ini cukup pantas masuk dalam daftar pesona wanita dari Tanah Arab. Seperti diketahui, Yordania merupakan salah satu kerajaan Arab di Asia Barat. Istri dari Raja Abdullah bin Al-Hussein ini tidak hanya memiliki paras cantik, ia juga dikenal pintar dan sibuk akan aktivitas kemanusiaan yang dilakoni sebagai bagian dari anggota kerajaan.

Di luar itu, Rania eksis pula di industri mode dunia. Ratu yang gayanya kerap kali disamakan dengan Kate Middleton ini juga memiliki puluhan bahkan ratusan busana rancangan desainer dunia. Gayanya yang elegan, modest dan stylish membawanya menjadi ikon mode.

5. Haya bint Al Hussein
Foto: Getty Images

Putri Haya merupakan anak dari Raja Hussein Yordania, dari istri ketiganya, Ratu Alia. Wanita yang memiliki gelar Her Royal Highness Princess Haya of Jordan ini memiliki kecantikan melankolis yang sendu. Tapi justru itu yang menjadi pesona dari wanita 42 tahun ini. Putri Haya dikenal dengan gaya busana yang simpel namun chic. Ia mampu menyeimbangkan penampilan sebagai anggota kerajaan sekaligus seorang ibu dalam aktivitasnya sehari-hari. Tak jarang, ia memilih gaya eklektik dengan mengombinasikan busana bernuansa Arab dan gaya Eropa. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com