Kamis, 02/03/2017 15:11 WIB

Membandingkan Foundation Terjangkau dan High-end, Bagaimana Hasilnya?

Kiki Oktaviani - wolipop
Membandingkan Foundation Terjangkau dan High-end, Bagaimana Hasilnya? Foto: dok. Maybelline, Make Up For Ever
Jakarta - Wolipop membandingkan dua produk foundation terjangkau yang belinya di drugstore dengan produk highend yang ada di department store. Adakah perbedaan yang signifikan dari dua produk tersebut?

Saya mengetes dua produk foundation dari brand Maybelline dan Make Up For Ever. Maybelline baru-baru ini merilis produk Fit Me Matte Poreless Foundation (Rp 120 ribu) yang banyak mendapat review positif. Foundation tadi dibandingkan dengan foundation matte lainnya dari Make Up For Ever dari seri Mat Velvet Plus (Rp 630 ribu). Kedua produk ini memiliki perbandingan harga lima kali lipat.
Membandingkan Foundation Terjangkau dan High-end, Bagaimana Hasilnya?Foto: Wolipop

Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu packaging-nya. Foundation Maybelline memiliki botol kaca yang tinggi, sementara Make Up For Ever berbotol plastik. Kedua produk ini sama-sama memiliki isi 30 ml. Dari segi desain botol, saya pribadi lebih suka botol Maybelline yang dari kaca. Kesan 'mahal' terasa pada produk tersebut. Namun, foundation Make Up For Ever lebih enteng dan mudah untuk dibawa travelling dan dimasukkan ke tas atau pouch makeup.
Membandingkan Foundation Terjangkau dan High-end, Bagaimana Hasilnya?Foto: Wolipop

Untuk formulanya, kedua foundation tersebut sama-sama menjanjikan hasil yang matte di wajah. Foundation Maybelline saya gunakan di sebelah kanan wajah (dari depan sebelan kiri) dan foundation Make Up For Ever di sebelah kiri wajah (dari depan sebelah kanan).
Membandingkan Foundation Terjangkau dan High-end, Bagaimana Hasilnya?Foto: Wolipop

Teksturnya sedikit memiliki perbedaan, foundation Maybelline lebih cair, Make Up For Ever lebih creamy. Karena teksturnya yang creamy, secara intensitas foundation Make Up For Ever lebih mampu menutup noda. Sementara Maybelline Fit Me butuh dua lapis agar intensitasnya membandingi foundation Makeup Up For ever. Tapi untuk hasil di wajah, kedua produk tersebut tidak terlalu ada perbedaan yang signifikan. Bagaimana dengan ketahanannya?
Hasil setelah pakai kedua foundationHasil setelah pakai kedua foundation Foto: Wolipop

Setelah enam jam beraktifitas, ke dua sisi wajah saya tetap terlihat matte. Meski warna kedua foundation sudah mulai memudar (karena dipakai untuk wudhu), namun masih ada sisa warna di wajah saya. Yang paling terasa adalah wajah saya tidak terlalu mengkilap.

Biasanya, ketika saya menggunakan foundation dengan hasil yang dewy, satu atau dua jam setelahnya wajah saya langsung tampak mengkilap dan terasa berminyak, padahal tipe wajah saya kering. Hal itulah yang mendasari, saya tidak pernah menggunakan foundation matte karena takut jika kulit saya jadi terasa kering dan tekstur wajah yang jadi patchy.
Setelah enam jam Setelah enam jam Foto: Wolipop

Pasalnya, saya pernah mencoba foundation dengan hasil akhir matte, namun wajah saya terasa berat, makeup pun tampak lebih 'medok' karena teksturnya yang terlalu kental. Nyatanya, kedua foundation ini memberikan hasil yang juga bagus di kulit kering.

Dari produk foundation yang saya pakai ini, keduanya sama-sama saya suka. Untuk Make Up For Ever lebih mampu menutup noda, namun tidak terasa berat di wajah. Sementara Maybelline, teksturnya yang cair memudahkan untuk membaurkannya dan rasanya di wajah nyaman dan tidak terasa seperti menggunakan foundatiom. Teksturnya yang cair tersebut membuat hasilnya di wajah sedikit lebih tipis dibanding foundation Make Up For Ever. Untuk perbedaan yang lebih jauh, saya rasa tidak ada perbandingan yang terlalu jauh, hanya saja harganya yang berbeda jauh.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com