Kamis, 02/03/2017 08:32 WIB

Gaun Oscar Kirsten Dunst Ternyata Dirancang Tahun 1952

Alissa Safiera - wolipop
Gaun Oscar Kirsten Dunst Ternyata Dirancang Tahun 1952 Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Ketika Anda merasakan nuansa '50-an yang kental pada gaun hitam Kirsten Dunst di Oscar lalu, itu artinya Anda punya memori fashion yang kuat.

Diungkap oleh fashion stylist selebriti, Nina dan Clare Hallworth, gaun rancangan Dior Haute Couture yang dipakai Kirsten Dunst dibuat dengan inspirasi gaun 'Sonnet', yang dirancang Christian Dior pada koleksi Autumn/Winter Haute Couture tahun 1952.

"Itu adalah koleksi orisinil dari Christian Dior Haute Couture yang dibuat oleh master (Christian Dior) yang sangat mengerti akan konstruksi dan kesesuaian. Seluruhnya sangat istimewa, dari berat materialnya hingga garis hemline asimetris sampai kantung yang membuatmu berdiri dengan postur sempurna," ujar Nina kepada People.

Clare kemudian menambahkan, "Rumah mode Dior mengimajinasikan ulang gaun rancangan Christian Dior untuk permintaan Nona Dunst. Kami sangat tertarik karena faktanya gaun ini sangat romantis dan nostalgia, namun karena konstruksi gaun, ini terasa tetap modern," lanjutnya.
Gaun Oscar Kirsten Dunst Ternyata Dirancang Tahun 1952Foto: Getty Images
Kirsten Dunst memadukan gaun istimewanya dengan koleksi sepatu hitam milik pribadi dari Christian LaCroix Haute Couture. Sepatu ankle-strap ini sudah ada dalam koleksi busana Kirsten sejak 10 tahun lalu dan masih sering dipakai hingga saat ini.

Untuk aksesori, aktris Spiderman itu memilih kalung dan anting berlian dari desainer Jepang, Niwaka dari koleksi yang dinamakan Karahana. Pilihan kalung dengan detail di satu sisi diungkap kedua stylistnya untuk menggambarkan fashion Kirsten yang eklektik, chic dan klasik dalam waktu yang sama.
(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com