Rabu, 01/03/2017 19:16 WIB

Raja Salman Kunjungi Indonesia, Ini Harapan Para Desainer Hijab

Arina Yulistara - wolipop
Raja Salman Kunjungi Indonesia, Ini Harapan Para Desainer Hijab Foto: Rusman - Biro Pers Setpres
Jakarta - Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Kedatangan Raja Salman diharapkan bisa memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Tidak hanya itu, para desainer lokal juga berharap hadirnya Raja Salman ke Tanah Air bisa mempengaruhi sektor industri fashion muslim.

Menurut beberapa desainer, untuk mewujudkan harapan mereka akan berkembangnya sektor industri fashion muslim setelah kedatangan Raja Salman, para pelaku mode perlu dilibatkan dalam berbagai acara selama Raja Salman bersama rombongan berada di Indonesia. Hal tersebut juga dipaparkan oleh Ali Charisma selaku desainer sekaligus National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

"Saya berharap pemerintah melibatkan desainer atau brand Indonesia khussnya busana muslim karena sudah terkenal sekali negara Arab yang memang 100% muslim. Saya harap pemerintah mau mengajak brand-brand busana muslim Indonesia untuk berpartisipasi di event-event atau kegiatan yang mereka lakukan untuk menerima Raja Arab," ujar Ali saat berbincang dengan Wolipop di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).
Raja Salman Kunjungi Indonesia, Ini Harapan Para Desainer HijabFoto: Mohammad Abduh

Selain Ali, desainer busana muslim Monika Jufry dan Hannie Hananto juga menuturkan hal serupa. Menurut mereka, kedatangan Raja Salman bukan hanya bisa memajukan pariwisata Indonesia tapi juga mengenalkan fashion muslim lokal ke dunia. Monika pun berharap dengan hadirnya Raja Salman juga bisa menarik perhatian masyarakat Timur Tengah akan beragamnya fashion muslim di Indonesia.


Irna Mutiara menambahkan, ia berharap momen langka seperti kedatangan Raja Salman ke Indonesia bisa dimanfaatkan dengan baik. Ia pun mengharapkan pemerintah membuatkan program khusus untuk para pelaku fashion selama masa kunjungan Raja Salman. Jika tidak ada kesempatan sekarang maka dapat menjalin kerjasama yang baik terkait membantu membawa fashion muslim Indonesia ke dunia.

"Harapannya disediakan program khusus busana muslim selama kedatangan Raja Salman. Kalau pun tidak sekarang suatu saat kita bisa berkunjung ke sana untuk memperkenalkan fashion muslim Indonesia. Mereka kan sudah datang nggak menutup kemungkinan bisa kerjasama dan mungkin kita bisa tampil di sana demi mewujudkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia," papar Irna kepada Wolipop.

Desainer busana muslim lainnya, Najua Yanti, memiliki pendapat yang sedikit berbeda. Meski tujuannya sama-sama ingin fashion muslim semakin dikenal masyarakat dunia dengan hadirnya Raja Salman namun menurutnya perlu usaha lebih untuk mewujudkannya.

"Harapannya pasti lebih baik lagi, maksudnya dari sisi produksi busana muslim itu lebih meningkatkan kualitas, tren, dan look-nya. Kita harus menunjukkan tren yang baik dan bagus karena kedatangan Raja Arab ke Indonesia buat kita ikut disorot ya. Jadi bagaimana cara kita menunjukkan industri fashion yang bagus," pungkas Najua saat ditemui di Grand Indonesia.

Ingin ikut Umrah gratis dan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah? Yuk, ikut audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017! Daftar DI SINI.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com