Rabu, 01/03/2017 15:14 WIB

Foto: Ini Roshni, Wanita Berkerudung India yang Hobi Naik Moge

Arina Yulistara - wolipop
Foto: Ini Roshni, Wanita Berkerudung India yang Hobi Naik Moge Foto: Instagram
Jakarta - Roshni Misbah merupakan salah satu wanita pecinta motor. Bukan motor biasa melainkan motor gede (moge). Ya, saat ini Roshni mengendarai motor Honda CBR 250 cc. Sementara moge pertamanya adalah Bajaj Avenger Cruiser 220. Kemudian ia juga pernah menggantinya dengan motor legendaris Royal Enfield 500.

Nama Roshni kemudian menjadi sorotan karena selain ia berasal dari keluarga muslim konservatif, wanita 22 tahun ini pun selalu berkerudung ketika mengendarai motor. Gaya busananya juga cenderung eksentrik mengenakan jaket kulit, boots high heels, dan kerudung berbagai warna. Intip yuk gaya busana Roshni di bawah ini:

Flannel
Foto: Instagram

Di foto ini, Roshni tampil kasual mengenakan setelan celana hitam lurus dan flannel berpalet dasar hijau lumut. Pashmina bernuansa cokelat hanya dilampirkan di atas kepala dan dililitkan ke leher sehingga sebagian rambutnya masih terlihat. Ia berusaha tampil eksentrik dengan pemakaian topi berdetail telinga kucing serta boots kulit berhak warna merah. Roshni terlihat manis saat berpose duduk di atas motor berukuran besar.

Monokrom
Foto: Instagram

Sementara dalam foto lainnya, Roshni mengenakan jilbab tertutup tidak kelihatan rambut. Lihat saja gaya jilbabnya kali ini juga tampak panjang menutup dada. Ia memadankan kerudung tersebut dengan setelan tunik dan celana berkonsep monokrom. Kacamata mirror melengkapi gaya busananya saat mengendarai motor gede.

Shredded Jeans
Foto: Instagram

Suka pakai shredded jeans atau celana jeans dengan aksen robek seperti yang dikenakan oleh Roshni? Saat selfie di depan cermin, ia tampil boyish mengenakan jeans dan atasan hitam baik blouse maupun luarannya. Sneakers dengan sentuhan gold serta menggunakan topi terbalik di atas kerudungnya mampu memberikan kesan yang eyecatching.

Matching
Foto: Instagram

Dalam banyak momen, Roshni suka mengombinasikan warna yang matching antara busana, riasan, dan aksesori motornya. Seperti kali ini, ia memakai flannel merah yang dibiarkan terbuka kancingnya menampilkan blouse hitam pekat dipadankan dengan celana hitam. Ia juga mengenakan lipstik merah dan helm warna serupa agar terlihat matching. Tambahan boots tinggi seolah menjadi ciri khas gaya Roshni saat berkendara.

Mini Dress
Foto: Instagram

Punya mini dress di rumah? Jangan langsung dibuang setelah berjilbab. Anda masih bisa memanfaatkannya ketika sudah berhijab. Seperti Roshni yang kali ini memakai mini dress bercorak dengan nuansa biru muda dipadu blazer hitam. Kerudung hitam polos tampak netral dipasangkan dengan busana corak. Sementara pemakaian wedges memberikan sentuhan yang lebih feminin.

Eksentrik
Foto: Instagram

Ini menjadi salah satu gaya eksentrik Roshni saat berpose di samping mogenya. Lihat bagaimana wanita asal India tersebut mengenakan setelan blouse bercorak dan celana jeans hitam. Kain panjang warna kuning terang yang diikat seperti rok di pinggang tentu sangat mencuri perhatian.

Roshni mengakui kalau keluarga tidak mendukung hobinya naik motor. Meski demikian ia mendapat dukungan dari sang ayah. Ayahnya mendorong Roshni untuk mengikuti minatnya tersebut.

"Pamanku dan orang lain bertanya pada ayahku kenapa memberi izin aku naik motor karena itu tidak ditujukan untuk anak perempuan, siapa yang mau menikahiku kalau begini?" ujar Roshni.

Floral
Foto: Instagram

Sesekali Roshni berpakaian feminin menggunakan rok lipit floral print. Perpaduan blouse polos dan rok ini membuat kesan yang lebih seimbang. Roshni memilih kerudung dengan warna selaras seperti roknya agar terlihat matching.

Roshni berharap bisa menginspirasi para muslimah muda lainnya agar tetap mengejar impian mereka.

"Sangat menyedihkan kalau wanita hanya diharapkan untuk memasak, menikah, dan punya anak. Aku berharap bisa menginspirasi wanita lainnya untuk mengejar impian mereka," ujarnya.

Ingin ikut Umrah gratis dan hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah? Yuk, ikut audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017! Daftar DI SINI. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com