Selasa, 28/02/2017 13:18 WIB

Cerita Astrid Tiar Alami Kerusakan Rambut & Kulit Saat Tinggal di Inggris

Arina Yulistara - wolipop
Cerita Astrid Tiar Alami Kerusakan Rambut & Kulit Saat Tinggal di Inggris Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Astrid Tiar lama tidak terlihat di layar kaca. Pasalnya ia harus menemani sang suami, Gerhard Reinaldi Situmorang, untuk menyelesaikan pendidikannya di Inggris sejak 2014. Namun pada akhir 2016 hingga Februari ini, Astrid sedang berada di Jakarta untuk kembali melakukan aktivitasnya, mulai dari pemotretan hingga syuting film. Ia berencana kembali lagi ke Inggris pada akhir Februari 2017.

Sebelum kembali ke Inggris, ibu dua anak itu sempat bercerita kepada Wolipop kalau ia lebih senang tinggal di Indonesia. Astrid mengaku cuaca di Indonesia lebih nyaman untuk ditinggali daripada Inggris. Belum lagi karena ia mengalami kerusakan rambut dan kulit selama berada di negeri Ratu Elizabeth itu. Ia mengalami masalah kulit terlalu kering hingga berdarah.

"Kulit itu kering, aku awalnya nggak tahu gimana cara pakai pelembab di sana ternyata harus sesering mungkin karena kalau nggak bisa sampai berdarah. Bahkan ada satu momen aku pakai minyak zaitun karena pelembab sudah nggak mampu menahan lagi, minus ya di sana. Di dalam rumah juga begitu, anakku sampai berdarah di muka, tangan sudah jelek, rambut bermasalah juga," cerita Astrid saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.
Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Ya, Astrid juga mengalami masalah rambut. Menurutnya air di Indonesia dan Inggris berbeda dan ia tidak cocok akan hal tersebut. Belum ditambah iklim yang sangat berbeda dengan Indonesia sehingga menyebabkan rambut rusak.

"Air di Inggris dan Indonesia beda. Mereka kandungan mineralnya sangat tinggi jadi rambutku rontok. Karena cuaca juga di sana dan beda air beda iklim. Aku sampai potong rambut karena rusak," tambahnya kemudian.

Untuk meminimalkan kulit yang kering dan rambut rusak, Astrid punya cara sendiri. Ia mengatakan setiap hari tidak lupa menggunakan pelembab minimal tiga kali sehari. Rutinitas kecantikan sehari-harinya juga tetap berjalan. Terkadang ia menambahkan minyak zaitun untuk menjaga kulitnya tetap terhidrasi dan tak terlalu kering.

Sementara untuk rambut, pemain film 'Cinta/Mati' itu selalu menggunakan serum dan vitamin khusus. Ia juga berusaha melakukan creambath alami minimal seminggu sekali. Astrid pun memiliki racikan creambath sendiri. Ia biasa mencampur antara lidah buaya dan alpukat sebagai 'obatnya'.
Foto: Arina Yulistara/Wolipop

"Seminggu biasanya sekali kadang lebih. Pakai lidah buaya dan alpukat itu bagus banget jadi lebih nggak kasar, jadi lembut. Seminggu dua sampai tiga kali pas lagi rusak,' kata Astrid.

Di akhir perbincangan, Astrid mengaku senang karena 2017 akan menjadi tahun terakhir ia tinggal di Inggris. Ia sudah sangat rindu kembali beraktivitas di Indonesia daripada di Inggris. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177