Selasa, 28/02/2017 07:55 WIB

Bukan Pasangan, Jackie Chan Bawa Dua 'Panda' ke Oscar 2017

Rista Adityaputry - wolipop
Bukan Pasangan, Jackie Chan Bawa Dua Panda ke Oscar 2017 Foto: Jackie Chan
Jakarta - Membawa salah satu atau seluruh anggota keluarga dalam malam penghargaan Oscar 2017 merupakan kebanggaan tersendiri. Pun bagi aktor pengisi suara Master Monkey dalam film 'Kung Fu Panda ini', yang membawa dua 'bayi' dalam malam penghargaan Academy Awards ke-89 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (26/2/2017).

Namun, bukankah Jackie Chan hanya memiliki satu anak laki-laki saja?

Ya, mereka memang bukan anak Jackie Chan yang baru. Mereka adalah dua boneka panda yang kerap menemani aktor laga itu dalam berbagai acara.

"Ke mana pun saya pergi, mereka selalu ikut. Mereka ini mewakili panda yang sedang aku besarkan di China," cerita Jackie dalam wawancaranya dengan Ryan Seacrest seperti yang dilansir oleh E!.

Dua boneka panda yang diberi nama Chan La dan Chan Zy itu dibawa Jackie untuk mempromosikan kegiatan amalnya sebagai Duta Persahabatan untuk UNICEF.



Menurut China Daily, aktor berusia 62 tahun ini dinobatkan menjadi duta panda Chengdu Giant Panda Research and Breeding Base pada tahun 2009 dan ikut mendukung perlindungan panda selama kehidupan kariernya. Ia juga mengadopsi dua ekor panda, jantan dan betina, yang diberi nama Cheng Cheng dan Long Long.

"Saya adalah duta panda. Setelah gempa bumi, mereka terluka dan saya memutuskan untuk ikut membesarkan mereka," tambah Jackie, yang juga berprofesi sebagai seorang stunt director itu.

Tidak hanya mengikuti ke mana pun Jackie pergi, dua boneka berbulu tersebut juga ikut bertemu dengan selebriti dan orang terkenal.

"Stallon...Clinton...semua orang terkenal," jawab Jackie saat ditanyai siapa saja orang yang panda ini temui.

Aktor asal Hong Kong ini ikut hadir dalam malam penghargaan Oscar 2017 untuk menerima piala penghargaannya, yaitu Lifetime Achievement Oscar. Penghargaan Kehormatan ini diterima Jackie atas pencapaian dan kontribusinya dalam industri film yang ia jalani selama 55 tahun.

Kariernya sebagai aktor, sutradara, produser, hingga stuntman telah membuatnya berperan dalam sekitar 250 film. Ia berkata bahwa ia merasa terhormat karena menjadi orang China pertama yang mendapatkan penghargaan kehormatan dari Oscar ini. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com