Minggu, 26/02/2017 10:37 WIB

Rahasia Astrid Tiar Tetap Cantik dan Langsing di Usia 30

Arina Yulistara - wolipop
Rahasia Astrid Tiar Tetap Cantik dan Langsing di Usia 30 Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Setiap selebriti memiliki cara yang berbeda-beda dalam merawat diri. Bagaimana dengan selebriti cantik Astrid Tiar? Kepada Wolipop, Astrid berbagi rahasia kecantikannya sehari-hari termasuk agar tetap memiliki tubuh yang langsing walaupun sudah punya dua anak yakni Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang dan
Isabel Althalya Natiar Situmorang.

Astrid mengaku perawatan yang dilakukan di rumah setiap hari memang tidak simpel guna menjaga kulitnya tetap bersih dan mulus. Dalam memelihara kulit, wanita berusia 30 tahun ini mengatakan rutin mencuci wajah dan menggunakan skin care merupakan kunci utama agar kulit tidak bermasalah. Tidak hanya itu, setelah mandi ia juga tidak pernah lupa menggunakan cleanser.

"Yang pasti pakai cleanser karena habis mandi tetap ada debu dan segala macam. Kadang menghapus foundation itu nggak hanya bisa diangkat dengan sabun saja. Cara klasik dengan cleansing milk biasanya setelahnya aku pakai facial foam supaya mengambil minyak-minyak. Habis itu aku pakai toner supaya menyegarkan," terang Astrid saat berbincang dengan Wolipop beberapa hari lalu di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.
Foto: Noel

Wanita yang mengawali karier sebagai model sejak tahun 2000 itu juga menggunakan day cream dengan kandungan SPF di dalamnya agar tidak perlu memakai tambahan sunblock sebelum beraktivitas. Sedangkan saat pulang ke rumah, Astrid juga selalu membiasakan diri membersihkan wajah.

Rutinitas kecantikan Astrid tidak hanya sampai di situ. Sebulan sekali ia rutin melakukan facial dan masker. Jika facial dilakukan di salon, untuk masker ia memilih menggunakannya di rumah. Bahkan bila ada acara penting ia bisa perawatan dengan masker empat kali dalam sebulan.

"Kalau facial ada langgananku, kalau masker di rumah saja. Masker biasanya dari Biokos saja. Kalau masker itu rutinitasnya bisa sebulan tiga sampai empat kali dalam sebulan apalagi kalau ada acara tertentu aku harus dua hari berturut-turut pakai masker," tambah pemain film 'Badai di Ujung Negeri' itu.

Selain perawatan dari luar, Astrid juga berusaha untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Salah satu rahasianya dengan banyak minum air putih setiap hari serta berolahraga. Ya, Astrid setiap hari rutin melakukan lari baik dengan treadmill maupun keliling komplek.
Foto: Arina Yulistara/Wolipop

"Aku sebelum tidur minum air putih segelas, aku juga biasain ke anakku. Kalau air putih banyak fungsinya, aku melihat efeknya lebih segar sama BAB (buang air besar) lebih lancar. Aku juga harus lari setiap hari, it's a must. Kalau niat 40 menit kalau nggak niat 20 menit. Biasanya treadmill karena tapi lebih enak keliling komplek biar nggak bosan cuma akhir-akhir ini hujan ya," paparnya.

Di akhir kata, Astrid sedikit memberikan tips untuk menjaga tubuh tetap langsing. Selain lari, menurutnya tidak mengonsumsi camilan menjadi cara terbaik agar berat badan tidak bertambah.

"Yang penting mengunci mulut kita dari camilan. Ketika kita makan tiga kali sehari, pagi siang malam tanpa camilan dengan porsi normal bisa kurus deh. Itu benaran," ujarnya lagi. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com