Kamis, 23/02/2017 13:37 WIB

Mariah Carey Menyalahkan Semua Orang atas Insiden Tahun Baru 2017

Rista Adityaputry - wolipop
Mariah Carey Menyalahkan Semua Orang atas Insiden Tahun Baru 2017 Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Masih ingat dengan insiden penampilan Mariah Carey di malam tahun baru 2017 lalu? Penyanyi lagu "Emotions" ini mengalami kesalahan teknis saat tampil pada malam tahun baru di Times Square, New York. Ketika menyanyikan lagu hits-nya, tidak ada backing track yang terdengar di earpiece-nya dan ia juga kesulitan untuk menyesuaikan lirik dengan musiknya.

Masalah tidak berhenti sampai di situ. Mariah juga berhenti bernyanyi ketika ada kesalahan teknis lain dan rekaman lagunya, "We Belong Together", masih berputar seolah mengindikasikan bahwa ia sedang lip-sync.

"Aku datang ke malam tahun baru dengan semangat dan tak sabar untuk merayakannya dengan dunia. Memalukan karena kami ditangani oleh tim produksi yang bermasalah dengan teknis dan memilih untuk memanfaatkan keadaan tersebut di luar kendali kami," cerita penyanyi berumur 46 itu dalam rekaman yang ia bagikan di Twitter pada Minggu pagi (1/1/2017).
Foto: Getty Images

Permasalahan itu sempat menyebabkan Mariah dan timnya saling menyalahkan dengan penyelenggara acara, Dick Clark's Productions.

Insiden malam tahun baru tersebut juga sempat membuat penyanyi yang baru saja merilis lagu "I Don't" ini absen dalam media sosialnya dan media televisi. Selang dua bulan kemudian ia menceritakan kembali insiden tersebut dalam wawancaranya dengan Rolling Stones, Rabu (22/2/2017).

"Dulu aku orangnya mudah kecewa dengan sesuatu. Ini benar-benar di luar kendaliku. Kalaupun malam itu tidak kacau total, aku pasti bisa berbuat sesuatu. Bahkan seharusnya para penari latar membantuku untuk keluar dari panggung. Maafkan aku. Malam itu sangat kacau. Aku menyalahkan semuanya dan diriku sendiri karena tidak langsung pergi setelah rehearsal," ucapnya.
Foto: Bennett Raglin/Getty Images for 2016 Essence Festival

Ibu dari kembar Moroccan dan Monroe ini sebenarnya tidak ingin membahas tentang kekacauan penampilannya dalam malam tahun baru di New York. Ia mengatakan meskipun berat, insiden itu sebenarnya harus tetap dibicarakan.

"Jika aku tidak menjelaskannya pada seluruh dunia, mereka tak akan mau memahami insiden itu karena mereka tidak mengalaminya. Sama seperti aku tidak akan mengerti pekerjaan seseorang dan bagaimana cara melakukannya. Aku tak bisa lakukan itu. Aku benar-benar tidak mampu untuk bertahan di kenyataan ini," cerita Mariah.

Setelah insiden tersebut terjadi, Mariah akhirnya tampil lagi di media dengan menyanyikan lagu terbarunya, "I Don't", di Jimmy Kimmel Live! sebagai cara ia untuk membuktikan bahwa ia memang bisa menyanyi secara live. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177