Selasa, 21/02/2017 12:20 WIB

Wanita Tergila-gila Ingin Punya Bintik di Wajah, Hingga Pakai Tato

Rista Adityaputry - wolipop
Wanita Tergila-gila Ingin Punya Bintik di Wajah, Hingga Pakai Tato Foto: Instagram Putricaya @puchh
Jakarta - Beberapa waktu lalu, freckles atau bintik-bintik di wajah sempat menjadi tren yang diikuti oleh beberapa make up artist (MUA) dan beauty blogger di Indonesia. Mereka membuat bintik-bintik di wajah dengan menggunakan eyeshadow atau pensil alis.

Munculnya freckles di wajah dianggap membuat tampilan seseorang tampak lebih muda. Ditambah lagi dengan adanya selebriti yang juga memiliki freckles alami, seperti Emma Watson, Demi Lovato, Emma Stone, atau Kylie Jenner, semakin menambah maraknya tren ini.
Wanita Tergila-gila Ingin Punya Bintik di Wajah, Hingga Pakai TatoFoto: Instagram Helua Puspoyo

Sebelum freckles menjadi tren seperti sekarang, freckles dianggap sebagai keadaan kulit yang bisa mengurangi penampilan wajah seseorang. Freckles sebenarnya muncul secara alami apabila seseorang terkena paparan sinar matahari terlalu lama atau karena faktor genetik. Terkadang freckles akan hilang dengan sendirinya di musim dingin. Bagi Anda yang memiliki freckles alami, kini tak perlu menganggapnya sebagai kekurangan karena sekarang freckles dianggap sebagai kelebihan dan banyak orang yang menginginkannya.

Ya, ada orang yang tidak memiliki freckles kini rela untuk menato bintik-bintik kecoklatan di wajahnya secara temporer. Praktik tato untuk kecantikan memang sudah bukan hal yang aneh lagi. Di Indonesia sendiri terdapat tato untuk alis dan bibir, yang biasa disebut sulam alis dan bibir.
Wanita Tergila-gila Ingin Punya Bintik di Wajah, Hingga Pakai TatoFoto: Instagram Gabriella Rainbow

Gabrielle Rainbow, seniman tato kosmetik yang berasal dari Montreal, mengatakan dalam wawancaranya dengan Newbeauty, "Kalau baru selesai, freckles akan tampak memerah seperti habis disengat lebah, namun akan berkurang beberapa jam kemudian dan kamu akan memiliki freckles yang imut. Seiring waktu selama satu hingga dua bulan, warna freckles akan sedikit memudar dan terlihat lebih alami."

Tidak hanya berbentuk tato permanen, freckles kini juga dibuat dalam bentuk lembaran yang bisa dilekatkan pada wajah dan tahan seharian hingga 48 jam. Perusahaan Faux Freckles yang berasal dari Los Angeles memproduksi lembaran seperti tato temporer tersebut dan dalam berbagai warna, dari cokelat terang hingga cokelat gelap, bahkan ada yang dilapisi emas 24 karat dan dijual £19.73 atau sekitar Rp 328 ribu.
Wanita Tergila-gila Ingin Punya Bintik di Wajah, Hingga Pakai TatoFoto: Instagram Faux Freckles
Wanita Tergila-gila Ingin Punya Bintik di Wajah, Hingga Pakai TatoFoto: Instagram Faux Freckles

Menurut laman Faux Freckles, Brittany dan Sergio, kreator di balik ide lembaran freckles temporer ini, melakukan diskusi panjang mengenai alasan orang-orang yang lebih senang membuat freckles tanpa noda menggunakan pensil alis dan bagaimana mereka memperbaiki 'permasalahan' tersebut. Mereka mengaku membuat produk ini karena ingin orang-orang bisa mengikuti tren tanpa kerepotan atau rasa khawatir akan tinta yang digunakan untuk tato freckles temporer. (hst/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com