Selasa, 21/02/2017 11:32 WIB

Fear Factor, Ketika Angelina Jolie Makan Laba-laba Hingga Kalajengking

Hestianingsih - wolipop
Fear Factor, Ketika Angelina Jolie Makan Laba-laba Hingga Kalajengking Foto: Dok. BBC
Jakarta - Soal memakan makanan aneh, Angelina Jolie sepertinya merupakan wanita yang cukup berani mencoba kuliner yang menantang. Belum lama ini aktris aktris 41 tahun itu menjajal makanan dari hewan-hewan 'eksotis' mulai dari laba-laba, jangkrik hingga kalajengking.

Ia bahkan mendemonstrasikan cara memasak hewan-hewan serangga itu saat berkunjung ke Kamboja bersama enam anaknya. Jolie memasak dan memakan serangga yang didekumentasikan oleh BBC.

Layaknya seorang chef, mantan istri aktor Brad Pitt itu dengan cekatan menyingkirkan taring laba-laba sebelum memanaskannya dalam panci. Menurut Jolie, membuang taring laba-laba adalah proses memasak serangga yang paling sulit.
Foto: Dok. BBC

"Lihat bagian keras di mana giginya tumbuh? Keluarkan taringnya," ujar Jolie, seperti dikutip dari US Magazine.

Menurut bintang film 'Salt' ini, memakan serangga bukan sekadar untuk mengetahui makanan khas dan eksotis negara lain. Tapi juga bisa menjadi cara belajar bagaimana bertaha hidup di situasi sulit, di mana makanan sulit didapat.

"Tadinya saya berpikir ini hanyalah bagian dari diet, serangga-serangga ini, tapi kemudian saya berpikir ini bisa jadi cara bertahan hidup dalam kondisi perang, tentu saja. Ketika orang-orang kelaparan, mereka bisa bertahan dengan benda-benda seperti ini," tutur duta perdamaian PBB ini.

Ini bukan pertamakalinya Jolie memakan serangga. Ia mencobanya pertama kali saat perjalanan sebelumnya ke Kamboja beberapa tahun lalu. Cara Jolie memakan serangga untuk pertamakalinya pun terbilang unik.

"Mulai dari jangkrik. Jangkrik dan bir, dan coba berganti mencoba tarantula," ujarnya.

Begitu masakan telah siap, Jolie pun menaruhnya di dalam piring untuk dibagikan ke anak-anaknya yang tak disangka tertarik mencoba makanan yang mengerikan bagi sebagian orang tersebut.
Foto: Dok. BBC

"Kamu mau coba laba-laba?" tanya Jolie kepada putri kandung pertamanya, Shiloh, yang setuju untuk memakannya.

"Rasanya seperti keripik kering. Ya, seperti, keripik yang tidak ada rasanya," kata Knox, salah satu anak kembar Jolie.

Kalau kamu, berani mencobanya seperti Jolie dan keenam buah hatinya? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com