Minggu, 19/02/2017 12:52 WIB

Makeup yang Wajib Dipakai Model Saat Casting di New York Fashion Week

Rahmi Anjani - wolipop
Makeup yang Wajib Dipakai Model Saat Casting di New York Fashion Week Foto: ist
Jakarta - Selain gaya berbusana saat 'off duty', para wanita juga sering mengintip tampilan makeup para model untuk dijadikan inspirasi. Model tentu tak selalu menerapkan konsep riasan dramatis seperti saat fashion show. Di keseharian, para model lebih sering menerapkan tampilan no-makeup terutama ketika casting. Meski dituntut tidak merias wajah, mereka tetap menggunakan beberapa produk kecantikan untuk menonjolkan fitur wajah. Berdasarkan survei kepada para model di backstage New York Fashion Week, berikut lima produk yang selalu mereka bawa untuk touch up sebelum casting:

1. Pelembap
Produk yang dibawa hampir semua model dalam tas mereka adalah pelembap. Apalagi saat harus bekerja di bulan-bulan musim dingin seperti sekarang. Agar wajah selalu terlihat segar dan tidak kering meski harus bepergian di dinginnya kota New York, pelembap perlu diaplikasikan secara terus menerus.

2. Lip Balm
Untuk tampilan kulit yang lembap maksimal, lip balm juga dibutuhkan. Para model secara reguler menggunakan lip balm untuk menghindari bibir tampak pecah-pecah atau pucat. Apalagi ketika mereka harus dipotret untuk keperluan fashion show yang diharuskan tidak menggunakan makeup bahkan lipstik sekalipun. Jika ingin tampil natural tapi tidak pucat, pilihlah lip balm berwarna.

3. Penjepit Bulu Mata
Bulu mata yang lentik dapat membuat wajah wanita menjadi lebih feminin. Untuk mendapatkan hasil lentik yang maksimal biasanya dibutuhkan penjepit bulu mata. Selain untuk mempercantik wajah, tampilan bulu mata lentik juga bisa mengesankan mata yang lebih terbuka. Para model yang kekurangan tidur pun bisa terlihat tidak mengantuk.

4. Maskara
Setelah menggunakan penjepit bulu mata, para model juga menerapkan maskara. Maskara penting diaplikasikan ketika touch up untuk tampilan wajah yang lebih segar. Sebenarnya mereka tidak disarankan menggunakan makeup apapun saat casting agar creative director dan stylist bisa melihatnya wajah mereka sebagai kanvas. Tapi banyak model mengaku tetap memakai maskara untuk melentikkan bulu mata.

5. Brow Gel
Satu lagi produk makeup yang digunakan ketika touch up sebelum casting yakni brow gel. Agar terlihat natural, tentu mereka memilihnya yang tidak berwarna. Alis yang bold tapi natural memang tepat diterapkan ketika casting untuk menambah karakter di wajah secara tidak berlebihan. Selain memakai brow gel, sebelum casting mereka juga tak lupa para model menyikat alis untuk membuatnya tampak lebih bervolume. (ami/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com