Jumat, 17/02/2017 17:11 WIB

Kaus 'LOL' yang Dipakai Tersangka Pembunuh Kim Jong-nam Dijual Rp 12 Juta

Kiki Oktaviani - wolipop
Kaus LOL yang Dipakai Tersangka Pembunuh Kim Jong-nam Dijual Rp 12 Juta Foto: ist
Jakarta - Potret wanita yang menggunakan kaus putih dengan tulisan 'LOL' dilihat oleh banyak orang di seluruh dunia selama beberapa hari ini. Wanita tersebut menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-nam, adik dari tiri dari presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Pengusaha di China melihat berita viral tersebut sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Hingga rilis lah sebuah kaus yang sama yang dipakai oleh tersangka pembunuhan tersebut yang dijual di e-commerce China Taobao.

Uniknya, pada tampilan gambar di website memasang foto wanita yang diduga sebagai intel tersebut. Foto yang yang diambil dari CCTV itu menjadi contoh gambar kaus yang dijual.

Menengok ke bagian harganya, Anda pasti akan terkejut. Kaus putih tersebut dijual seharga 6,324 yuan atau sekitar Rp 12 jutaan. Dalam keterangannya yang ditulis dalam bahasa Mandarin, diterjemahkan bahwa kaus tersebut adalah kaus yang sama yang dipakai oleh intel wanita Korea.

Tapi kini barang tersebut sudah dihapus di website belanja terbesar di China tersebut. Pihak Taobao menghapusnya setelah kaus 'LOL' yang dijualnya itu menjadi viral.

Wanita yang menggunakan kaus putih tersebut diberitakan berusia 20 tahun. Ia deketahui sebagai warga negara Vietnam.

Kim Jong-nam meninggal di bandara Kuala Lumpur, Malaysia untuk menunggu pesawat ke Makau. Saat menunggu pesawatnya, Jong-nam didekati oleh dua orang wanita yang menyemprotkan racun ke wajahnya.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com