Jumat, 17/02/2017 16:56 WIB

Debenhams Jadi Department Store Pertama yang Jual Hijab di Inggris

Arina Yulistara - wolipop
Debenhams Jadi Department Store Pertama yang Jual Hijab di Inggris Foto: Getty Images
Jakarta - Perkembangan industri fashion hijab di dunia kian meningkat. Sejumlah brand besar pun mengeluarkan koleksi hijab. Sebut saja label high-street kenamaan Uniqlo yang bekerjasama dengan desainer Inggris Hana Tajima untuk merilis lini label modest wear.

Selain Uniqlo, duo desainer populer Dolce & Gabbana juga mengeluarkan koleksi abaya lengkap dengan jilbabnya. Melihat pasar hijab yang semakin meluas, sejumlah label internasional pun mencoba berkecimpung di dalamnya. Kini department store Debenhams yang turut meluncurkan koleksi busana muslim.

Debenhams disebut-sebut sebagai department store besar pertama di Inggris yang menjual busana muslim dan jilbab. Bekerjasama dengan merek busana muslim Inggris, Aab, Debenhams akan mengeluarkan koleksi modest wear berupa abaya, kimono, beragam atasan lengan panjang, dress, jumpsuit, aneka jarum untuk jilbab, hingga aneka scarf.

Perwakilan dari Debenhams, Jeanette Whithear, mengatakan kalau merilis koleksi hijab untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. "Ini merupakan langkah kami untuk mendekatkan diri ke pelanggan sehingga mereka merasa terwakilkan," ujar Jeanette dikutip dari Independent.
Debenhams Jadi Department Store Pertama yang Jual Hijab di InggrisFoto: Aab

Nazmin Alim yang merupakan pendiri dari Aab menambahkan pernyataan Jeanette. Ia menuturkan kalau koleksi busana muslim yang dijual di Debenhams Inggris nanti mengikuti tren secara global. Potongannya juga lebih ready to wear sehingga bisa dipadu padankan baik dalam acara kasual maupun formal.

"Debenhams memahami pemikiran dan kreativitas di balik koleksi kami, termasuk kualitas kain dan desainnya. Kami rasa tidak ada tempat terbaik selain Debenhams sebagai media untuk mengawali perjalanan ritel global kami. Kami memulainya hampir satu dekade yang lalu dengan tujuan mempertegas arti busana muslim yang memenuhi unsur-unsur busana modern sehari-hari dan didesain dari bahan-bahan berkualitas tinggi," tambah Nazmin.

Koleksi tersebut rencananya akan dirilis pada bulan Mei di Debenhams Oxford. Rencananya pasarnya juga akan diperluas ke Birmingham's Bullring, Westfield in Shepherd's Bush, Manchester's Trafford Centre, dan Leicester's Highcross Shopping Centre.

Selain di London, Debenhams juga menghadirkan rangkaian busana muslim tersebut ke kawasan Timur Tengah dan Asia Pasifik, seperti Dubai, Kuwait, Arab Saudi, Bahrain, Iran, Indonesia, dan Malaysia.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com