Jumat, 17/02/2017 11:18 WIB

Dewi Sandra Cerita Soal Ustad yang Bikin Dia Mantab Berhijab

Arina Yulistara - wolipop
Dewi Sandra Cerita Soal Ustad yang Bikin Dia Mantab Berhijab Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Penyanyi cantik Dewi Sandra sudah berhijab sejak 2013. Seiring berjalannya waktu, Dewi banyak menghabiskan waktu untuk memperdalam ilmu agama Islam. Saat ini, ia pun rutin mengikuti berbagai majelis taklim untuk menguatkan imannya.

Saat berbincang dengan Wolipop, Dewi sempat bercerita mengenai kesulitan yang dialaminya sebelum benar-benar mantab mengenakan jilbab. Penyanyi 36 tahun itu merupakan tipe wanita yang tidak suka bertindak setengah-setengah, jadi harus total kalau mau melakukan sesuatu. Begitu pula dengan keputusannya memakai jilbab secara konsisten.
Dewi Sandra Cerita Soal Ustad yang Bikin Dia Mantab BerhijabFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Dewi mengaku berusaha untuk memperbaiki diri terlebih dahulu sebelum memutuskan berhijab. Pergolakan batin serta masa lalu menjadi kendala terbesar. Namun ia terus berusaha, salah satunya dengan mencoba ikut majelis taklim. Berangkat dari situ, ia kemudian bercerita mengenai ustad yang membuat dirinya yakin mengenakan jilbab. Ustad yang dimaksud adalah Ustad Yuke Sumeru, mantan rocker yang banting stir jadi pendakwah.

Kala itu, ia mengeluh kepada Ustad Yuke tentang perjalanan hidupnya yang begitu berliku dan ingin berubah. Pemain film 'Haji Backpacker' itu juga tidak mengerti cara seperti apa yang tepat untuk memantabkan diri agar bisa hijrah menjadi sosok lebih baik. Ustad Yuke pun memberikan beberapa nasihat yang mengena di hati Dewi. Meski tidak pernah secara langsung memintanya berhijab.
Dewi Sandra Cerita Soal Ustad yang Bikin Dia Mantab BerhijabFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Salah satu contoh nasihatnya mengenai salat tepat waktu. Hal ini yang paling diingat Dewi dan berusaha dijalankannya dengan baik hingga akhirnya ia mantab berhijab.

"Waktu itu aku ikut taklim yang dipimpin Ustad Yuke Sumeru. Dia nggak menyuruhku langsung berjilbab. Dia cuma bilang Islam itu simpel. Sebelum berjilbab, coba dulu deh salat tepat waktu. Aku coba, ternyata pas dijalanin, susah ya salat tepat waktu. Setahun aku belajar salat tepat waktu baru bisa, baru kemudian yakin berhijab," cerita Dewi kepada Wolipop beberapa waktu lalu di Jeddah, Arab Saudi.

Pesinetron Catatan Hati Seorang Istri itu menuturkan kalau masa lalunya sangat kelam. Ia tidak ingin terus menjadi seorang Dewi Sandra yang dulu tapi harus berubah lebih baik terutama soal agama.
Dewi Sandra Cerita Soal Ustad yang Bikin Dia Mantab BerhijabFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Dewi pun berharap dirinya tidak akan pernah lagi melakukan kesalahan-kesalahan seperti dulu kala. Karena setelah hijrah, istri Agus Rahman itu juga merasa kehidupannya lebih tenang. Ia pun sampai berdoa agar hidayah yang diberikan untuknya hingga saat ini tidak akan dicabut kembali.

"Semoga hidayah saya nggak pernah dicabut karena itu akan berdampak besar buat diri sendiri. Saya berusaha untuk menjadi manusia yang baik, benar-benar bisa mendalami agama, tidak setengah-setengah, semoga saya bisa menjalani ini dengan baik," tambahnya kemudian.

Dewi kini lebih suka menghabiskan waktu mempelajari agama. Ia mengikuti beberapa majelis taklim mulai dari majelis taklim remaja, ibu-ibu, kelas tafakur, hingga taklim untuk suami dan istri. (ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com