Kamis, 16/02/2017 17:53 WIB

Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Lipstik Matte

Kiki Oktaviani - wolipop
 Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Lipstik Matte Foto: Thinkstock
Jakarta - Wanita mana yang saat ini tidak memiliki lipstik matte, setidaknya mereka memiliki satu produk lipstik matte di kotak makeup mereka. Lipstik yang memiliki hasil akhir yang tidak glossy itu memang dalam beberapa tahun terakhir ini sangat digemari. Bagaimana tidak difavoritkan, lipstik matte biasanya lebih tahan lama dibanding lipstik glossy.

Hingga berbagai brand memproduksi lipstik matte yang biasanya dikemas dalam bentuk liquid. Mulai dari brand-brand asal Amerika hingga produk lokal menelurkan lipstik dengan hasil akhir matte. Meski begitu, sebelum membeli lipstik matte sebaiknya ketahui beberapa hal yang perlu diperhatikan.

"Saat ini sudah semakin banyak wanita aware sama produk lipstik. Yang terpenting adalah kandungan produk, beli lah produk lipstik dari brand terpercaya yang memang selalu mengutamakan kualitas produk kecantikan," ujar Erlangga Rahman selaku Digital Communications Manager untuk Estee Lauder Indonesia yang sebelumnya menjadi Prodct Manager untuk perusahaan kecantikan lainnya selama tujuh tahun.

Erlangga yang sering 'bergaul' dengan produk dan kandungan makeup itu memahami produk kecantikan yang baik dan kurang direkomendasikan. Untuk lipstik, Erlangga tidak merekomendasikan lipstik matte yang rasanya terlalu mengikat di bibir.

"Lipstik yang terlalu kering, mengikat di bibir dan hingga kesulitan untuk dihilangkan harus hati-hati. Itu berarti warnanya akan mengikat di bibir yang bisa menembus ke dalam bibir. Itu yang bisa bikin warna bibir jadi berubah dan tekstur bibir jadi kering dan kasar," ucap Erlangga.

Jadi, ketika Anda menyadari bibir Anda berubah warna jadi lebih gelap, bisa jadi mungkin itu karena lipstik matte Anda. Tetaplah memilih lipstik matte yang memiliki kandungan pelembab di bibir sehingga rasanya tetap nyaman sekaligus bisa merawat bibir.

Soal aroma lipstik, Erlangga menjelaskan justru lebih baik jika lipstik tanpa aroma yang menyengat misalnya aroma vanilla atau buah-buahan. "Itu artinya tidak memiliki fragrance free atau tanpa kandungan parfum," ucapnya.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan yakni lipstik tidak boleh disimpan terlalu lama. Jangka waktunya paling lama satu tahun setelah dibuka.

"Ketika sudah dibuka bakteri lebih mudah masuk dan menjadi lebih cepat expired," tutup Erlangga.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com