Kamis, 16/02/2017 15:36 WIB

Jadi Model Kanye West, Hijabers AS Ini Banjir Pujian Netizen

Arina Yulistara - wolipop
Jadi Model Kanye West, Hijabers AS Ini Banjir Pujian Netizen Foto: Instagram @kinglimaa
Jakarta - Ada yang mencuri perhatian dari fashion show Kanye West kali ini. Saat menampilkan karya terbarunya, Yeezy Season 5, di New York Fashion Week (NYFW), pasangan Kim Kardashian itu memperlihatkan keragaman model dalam peragaan busana yang disuguhkan. Tidak hanya wanita kulit putih dan hitam tapi juga adanya model berhijab.

Kanye bukan memilih model umum yang dibuat berjilbab tapi memang menampilkan seorang hijabers. Model berhijab yang dimaksud adalah Halima Aden, pernah populer sebelumnya karena menjadi hijabers pertama di kontes kecantikan Miss Minnesota USA.

Ketika berjalan di runway NYFW, wanita 19 tahun ini membawakan koleksi Yeezy Season 5 berupa long outerwear berbulu tebal dalam palet kecokelatan. Halima tetap memakai jilbab warna hitam pekat dan tampil maksimal dengan sepatu hak pendek. Ia tampil percaya diri saat berada di runway NYFW 2017.




Aksi wanita berdarah Somalia-Amerika itu rupanya menarik atensi netizen. Banyak yang memuji penampilan Halima di fashion show Kanye. Seperti yang dituliskan oleh akun @denimtears. Ia bangga Kanye bisa menunjukkan keragaman.

MY REVIEW OF THE SHOW, THANK GOD FOR THE ARTIST KNOWN AS KANYE WEST...side note this young lady just made history...

A post shared by Tremaine Emory (@denimtears) on Feb 15, 2017 at 1:12pm PST




"MY REVIEW OF THE SHOW, THANK GOD FOR THE ARTIST KNOWN AS KANYE WEST...side note this young lady just made history," tulisnya di Instagram.

Begitu pula dengan akun @paavedinc yang suka akan adanya Halima di tengah-tengah peragaan busana dari Kanye West. Banyak yang melakukan retweet posting gambarnya di Twitter. Mereka juga memberikan sanjungan kepada Kanye. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun Twitter @HarithWils.

"I'm so shock, they had a model in a hijab at the yeezy season 5 fashion show. Kanye west true visionary and artist #YeezySeason5," kicaunya.

Pujian lain dilontarkan oleh akun Twitter @ahmad_aufa yang senang akan kerjasama Kanye dan wanita berhijab dalam fashion show Yeezy.




Beberapa wanita juga memberikan pujian kepada Halima. Akun @Rukaiyah_D dan @Aziza_Fashion sebagai sesama muslimah juga bangga dengan terpilihnya Halima sebagai salah satu model Kanye West.

"It's starting guys Halima Aden for Yeezy season 5 @kanyewest couldn't be more proud," katanya di Twitter.



Halima yang lahir di kampung pengungsi Kenya memang pantas menjadi sorotan. Ia berbakat di bidang tersebut dan selalu berusaha mewujudkan impiannya menjadi seorang model tanpa harus takut akan penggunaan jilbabnya. Bahkan Halima kini telah menandatangani kontrak dengan agensi model ternama internasional, IMG. Agens tersebut yang juga menaungi Gigi Hadid serta Karlie Kloss.


(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com