Kamis, 16/02/2017 13:38 WIB

Penampilan Makeup Gigi Hadid dan Kendall Jenner Ala Anak '90-an

Kiki Oktaviani - wolipop
Penampilan Makeup Gigi Hadid dan Kendall Jenner Ala Anak 90-an Foto: Getty Images
New York - Penampilan Gigi Hadid dan Kendall Jenner memukau di fashion show Anna Sui dalam rangkaian New York Fashion Week. Fashion show tersebut mengingatkan kita pada tampilan makeup dan rambut di era '90-an.

Secara teknis, fashion show Anna Sui mengambil tema era '40-an. Di mana, tatanan rambutnya digulung ala gadis retro. Namun hairstylist Garren mengulik kembali tampilan ala '40-an tersebut menjadi lebih modern. Dan hasilnya tampilan model, termasuk Gigi dan Kendall mengingatkan kita pada gaya Gwen Stefani di era '90-an.

Rambut model dibuat tatanan cepol dua dengan sisa rambut yang dibuat bergelombang di bagian bawahnya. Sementara di era '40-an rambut dibuat bergelombang dan memiliki gulungan di bagian poni. Tatanan rambut seperti itu menjadi pedoman rambut di era '40-an.

"Jadi kita membuat rambut era '40 dengan gaya baru, kita membuat dua bagian pada rambut pendek dan memberikan efek gelombang pada rambut panjang. Di era '40-an rambut biasanya di gulung, tapi kita lebih ingin menciptakan tekstur yang natural," ujar Garren, seperti dikutip dari Elle.

Gaya rambut cepol tinggi tampaknya akan segera tergantikan dengan cepol dua ala Gigi dan Kendall Jenner di show Anna Sui ini. Gaya rambut tersebut pernah juga dipakai oleh fashionista Chiara Ferragni hingga Khloe Kardashian.

Kembali ke fashion show Anna Sui, tak hanya rambut yang memberikan nuansa ala anak '90-an, begitu jjuga dengan makeupnya. Eyeshadow biru banyak ditampilkan dalam fashion show tersebut. Sementara untuk alis, sang makeup artist Pat McGrath membuatnya sangat natural.

Pat pun menghindari contouring. Di era '40-an atau '90-an, para wanitanya belum mengenal contouring. Tampaknya di 2017 ini, makeup mengarah pada alis alami dan tanpa contouring. Sang desainer menjadi salah satu wanita yang tidak ikut dalam arus contouring. (kik/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com