Selasa, 07/02/2017 19:35 WIB

Pria Ingin Wanita Lebih Agresif di Situasi Seperti Ini

Daniel Ngantung - wolipop
Pria Ingin Wanita Lebih Agresif di Situasi Seperti Ini Foto: thinkstock
Jakarta - Ketika berbicara soal kencan dan segala perintilannya mulai dari taksir-menaksir, pendekatan hingga yang siapa yang memulai 'bergerak' lebih dulu terkadang membingungkan, terutama bagi wanita. Pasalnya, prinsip-prinsip kencan tradisional masih berlaku di dunia modern.

Siapa yang menghubungi duluan? Siapa yang memulai percakapan? Pantaskah wanita yang ajak pria untuk kencan duluan, dan masih banyak pertanyaan lain di benak wanita. Banyak wanita yang berharap pria yang melakukan semua itu duluan.

Padahal sebaliknya. Banyak pria yang juga berharap bahwa wanita yang memulainya lebih dulu. Dari sebuah survei yang bertajuk Single in America menunjukkan banyak pria yang berharap wanita melakukan beberapa hal ini.

Pria Ingin Wanita Lebih Agresif di Situasi Seperti IniFoto: Thinkstock


Survei yang melibatkan lebih dari lima ribu orang, pria dan wanita single itu menunukkan bahwa mayoritas pria (95%) berharap wanita yang meminta nomer telepon mereka. Sebanyak 94% pria pun senang jika wanita yang mengajak kencan lebih dulu.

Begitu juga untuk urusan bermesraan. Responden pria (95%) mengatakan bahwa mereka merasa bahagia ketika wanita yang lebih dulu menyentuhnya.

Kendati hal tersebut adalah kabar baik, namun faktanya wanita tidak berani melakukan pergerakan tersebut. Hanya sedikit wanita single (13%) yang mau menanyakan nomer ponsel pria yang ditaksirnya.

Dari survei ini ditemukan bahwa pria sudah terbuka tentang feminisme. Dengan wanita yang memulai lebih dulu, artinya wanita dianggap lebih feminis.

"Studi tahunan ini menunjukkan tren bahwa pria menunjukan pandangan positifnya tentang feminisme di dunia kencan. Di sini kami melihat perubahan yang cukup besar soal kesetaraan gender," ujar Dr. Helen Fisher, antropolog yang menjadi ketua studi tersebut. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com