Selasa, 07/02/2017 10:35 WIB

Ini yang Dirasakan Dewi Sandra Saat Thawaf Harus Pakai Kursi Roda

Arina Yulistara - wolipop
Ini yang Dirasakan Dewi Sandra Saat Thawaf Harus Pakai Kursi Roda Foto: Arina Yulistara
Mekkah - Dewi Sandra saat ini masih berada di Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah. Selama berada di Tanah Suci, Dewi butuh bantuan kursi roda dan tongkat kruk untuk bisa berjalan terkait kakinya yang retak karena jatuh. Begitu pula saat menjalankan thawaf keliling Ka'bah, ia tetap menggunakan kursi roda.

Ketika berbincang dengan Wolipop, Dewi mengatakan ada perasaan kurang nyaman karena thawaf menggunakan kursi roda. Bukan karena ia merasa malu namun lebih karena tidak enak dengan suami yang harus mendorongnya selama thawaf dan sa'i.
Foto: Arina Yulistara

"Alhamdulillah pengalaman yang berbeda umrah pakai kursi roda dan yang dirasakan adalah tetap khusyuk karena saya meluruskan niat tapi ada rasa nggak enak sama suami, dia harus mendorongku sambil beribadah. Dia benar-benar imamku, aku merasakan nikmat juga punya imam seperti Mas Agus," papar istri Agus Rahman itu kepada Wolipop di Mekkah, Senin (6/2/2017).

Selain itu, ada pula perasaan khawatir kursi rodanya menyakiti orang lain yang sedang thawaf. Meski demikian, penyanyi sekaligus aktris itu tetap bersyukur karena bisa pergi umrah walau kondisi kakinya sedang tidak sehat. Ia juga bersyukur karena sering dibayangi wajah sang ayah beberapa kali selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Aku beberapa kali melihat wajah almarhum papa. Aku pikir 'Oh sehat ya, ganteng banget' jadi kangen, mau dekatin tapi aku tahu itu orang lain," tambahnya.
Foto: Arina Yulistara

Dewi berharap semoga di lain hari bisa kembali dipanggil melihat Ka'bah dengan kaki yang sehat. Ia ingin kembali bisa salat di Hijir Ismail karena saat menggunakan kursi roda, wanita 36 tahun itu tak dapat melakukannya.

Setelah ibadah umrah selesai, Dewi bersama rombongan Wardah dan dua pemenang program #startagoodthing, Anisa Putri dan Nyiayu Fatin Hamamah, berziarah ke sekitar Kota Mekkah. Ia berkeliling mulai dari area Muzdalifah, Mina, Arafah (Jabal Rahmah dan Masjid Namirah), Jabal Tsur, Jabal Nur, dan Ma'Ia. Pemain film 'Haji Backpacker' itu menikmati perjalanan ziarah ke berbagai tempat bersejarah Islam.

"Aku menikmati semua yang ada di sini, bisa beribadah lagi, ziarah lagi, ini kan undangan dari Allah, walau nggak sempat dapat Hijir Ismail tapi aku bersyukur," kata wanita yang lahir di Rio de Janeiro, Brasil, itu.

Saat berziarah, ia menyempatkan diri untuk menikmati suasana sambil bergandengan tangan dengan suami. Terkadang ada beberapa jamaah lain meminta foto bersama dirinya. Dewi pun selalu ramah dengan semua orang yang menyapa dan ingin berfoto bersamanya. (aln/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com