Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Sabtu, 04/02/2017 17:07 WIB

Dilema Ingin Resign, Tapi Orangtua Tidak Setuju

Rani Dharma - Wolipop
Dilema Ingin Resign, Tapi Orangtua Tidak Setuju Foto: Thinkstock
Jakarta - Dear mba Rani Dharma,
Awal tahun lalu, saya diterima kerja. Sejujurnya, saya bekerja hanya untuk aktivitas saja, dan menambah teman. Saya mulai jenuh dengan pekerjaan saya yang monoton. Saya tidak diberi kesempatan dan waktu untuk berkreasi. Saya disuruh untuk bekerja sesuai dengan petunjuk yang ada.

Saya mengungkapkan keinginan untuk resign kepada keluarga, tetapi mereka menyayangkan hal itu, karena menurut mereka gaji saya cukup lumayan, sayang jika resign. Tetapi saya tidak mementingkan gaji, yang saya pentingkan adalah kepuasaan dan kebahagiaan menjalankan suatu pekerjaan.

Mereka bilang saya bodoh. Saya merasa cukup tertekan bekerja di perusahaan saat ini. Saya ingin memberikan yang terbaik, tetapi tidak didukung dengan kenyamanan bekerja. Saat ini, yang saya tunggu tunggu hanya hari libur saja.

Apa yang harus saya lakukan mba Rani? Apa saya harus mendengarkan keluarga saya dan tetap bertahan? Atau keluar? Saya takut jika bertahan, saya akan mengeluhkan hal yang sama lagi dan lagi. Tolong arah kan saya mba.

Annisah, 28 Tahun
Jawab:

Kartu yang muncul adalah Lady of Engines, Seven of Leviathans terbalik dan Ace of Submersibles terbalik. Terlihat sekali Anda tidak menyukai pekerjaan ini dan pikiran Anda memang melayang-layang ketika di kantor. Tetapi Anda masih bisa mendapatkan kesempatan karena sebenarnya dengan kreatifitas Anda tersebut malah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan/network, dll.

Coba alihkan dulu pikiran Anda dan susun strategi agar Anda lebih banyak mendapat keuntungan jika bekerja di sana. Apakah Anda bisa mengumpulkan bahan riset / Anda bisa mengakses alamat2 orang lain (yang mungkin bisa mendukung pemasaran hobi Anda), jadi berkreasilah dan jadikan hari Adna ke kantor menjadi hari yang Anda nantikan. Sementara itu Anda bisa mencari pekerjaan lain yang lebih cocok dan menyenangkan.

(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com