Kamis, 02/02/2017 12:25 WIB

Kalung Berlian Putri Diana Dilelang, Diprediksi Capai Rp 160 M

Alissa Safiera - wolipop
Kalung Berlian Putri Diana Dilelang, Diprediksi Capai Rp 160 M Foto: ist
Jakarta - Satu dari koleksi perhiasan Putri Diana akan dilelang tahun ini. Sebuah kalung ikonik yang dipakai sang putri sebulan sebelum meninggal, yang diperkirakan akan mencapai US$ 12 juta atau Rp 160 miliar saat terjual nanti.

Kalung yang lalu disebut The Swan Lake Suite ini dinamai pertunjukkan ballet yang ditonton Diana saat memakai kalung ini. Kalung dibuat oleh ahli perhiasan, Garrard dengan taburan berlian dan mutiara dari dari Laut Selatan.

Kalung ini juga punya sepasang anting senada, namun belum sempat dipakai Putri Diana. Perhiasan itu diselesaikan Garrard pada bulan Juni 1997 untuk sebuah acara di Royal Albert Hall London, yang juga menandai terakhir kalinya Diana tampil di muka publik sebelum meninggal.
Kalung Berlian Putri Diana Dilelang, Diprediksi Capai Rp 160 MFoto: ist
Saat itu Putri Diana memakai cocktail dress biru sebagai pasangan kalungnya. Ia juga memegang clutch satin berwarna senada.

Sebelum kalung ini, akhir 2016 lalu barang lain milik Putri Diana juga dilelang. Adalah gaun sequin berwarna biru.
Kalung Berlian Putri Diana Dilelang, Diprediksi Capai Rp 160 MFoto: ist
Gaun rancangan Catherine Walker dari tahun '80-an ini dilelang di pelelangan barang mewah, Kerry Taylor dan terjual dengan harga US$ 131.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar. Ada pula coatdress tartan warna kehijauan dari Emanuel B. Couture yang dipakai saat kunjungan ke Italia tahun 1985. Coat itu akan dilelang dengan harga pembuka adalah US$14.000 atau Rp 191 jutaan.

(asf/asf)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com