Jumat, 20/01/2017 16:45 WIB

Di Balik Penampilan Glamour, Makeup Artist Ini Ternyata Biksu

Kiki Oktaviani - wolipop
Di Balik Penampilan Glamour, Makeup Artist Ini Ternyata Biksu Foto: Instagram
Jakarta - Kini semakin banyak pria yang berprofesi sebagai makeup artist. Profesi tersebut sudah tidak mengherankan lagi untuk sejumlah kaum pria. Namun cerita makeup artist asal Jepang bernama Kodo Nishimura sedikit unik. Pasalnya ia memiliki dunia yang jauh berbeda dari profesinya sebagai makeup artist.

Pria 26 tahun itu menghebohkan dunia setelah ia berkomitmen menjadi biksu. Kodo menyelesaikan pelatihan menjadi biksu pada 2015 lalu. Meski sudah memiliki komitmen tersebut, namun Kodo tetap menjalankan profesinya di dunia tata rias.


A photo posted by Kodo Nishimura (@kodinza) on Jun 20, 2016 at 8:36am PDT

Kepercayaan Budha selalu mengajarkan bahwa hidup secara sederhana. Kodo sempat ragu menjalankan kedua tugas tersebut secara bersamaan. Awalnya pria asal Jepang itu sempat ingin meninggalkan profesi yang telah membesarkan namanya itu.
Di Balik Penampilan Glamour, Makeup Artist Ini Ternyata BiksuFoto: Instagram

Tapi mentornya mendukungnya bahwa tetap menjalankan profesinya itu. Pasalnya, Kodo memiliki niat untuk menyampaikan pesan positif tentang kesetaraan hak.

"Sebagai biksu, aku ingin semua orang hidup bahagia dalam harmoni. Aku percaya bahwa makeup menjadi salah satu cara untuk membuatmu merasa bahagia dan ketika kamu bahagia akan lebih mudah untuk baik terhadap orang lain. Aku pikir ini menjadi satu kesatuan," ujar Kodo seperti dikutip dari BuzzFeed.

Sejak tahun 2007, Kodo sudah terjun menjadi makeup artist. Pengalaman pertamanya adalah menjadi asisten makeup artist dari Miss Universe 2007 asal Jepang Riyo Mori. Dengan ilmu dari makeup artist Riyo, Kodo terus mengasah talenta makeup-nya.

Pekerjaan menjadi makeup artist untuk wanita-wanita di Miss Universe terus berlanjut. Kodo pun kerap menjadi bagian dari tim tata rias dalam pemotretan di majalah. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com