Rabu, 18/01/2017 18:41 WIB

Hanya 30 Detik, Kebiasaan Para Wanita Sukses Ini Patut Anda Ikuti

Rahmi Anjani - wolipop
Hanya 30 Detik, Kebiasaan Para Wanita Sukses Ini Patut Anda Ikuti Foto: iStock
Jakarta - Sukses tentu butuh kerja keras, kedisiplinan, hingga terus berkembangnya ilmu dan kemampuan. Namun hal-hal kecil juga bisa ikut mengantar Anda pada peningkatan karier yang maksimal. Sejumlah penelitian sudah membuktikan jika wanita sukses di dunia sering berbagi kebiasaan yang diketahui punya efek positif pada pekerjaan. Salah satunya adalah minum air putih setelah bangun pagi. Apa manfaatnya?

Minum air putih setelah bangun tidur menjadi kebiasaan Kat Cole (presiden Brands) hingga Arianna Huffington (founder Huffington Post). Meski terdengar sepele ternyata hal tersebut punya manfaat yang bukan hanya baik untuk kesehatan tapi juga pekerjaan. Yakni membuat otak lebih waspada sehingga nantinya Anda bisa mengerjakan tugas lebih lancar. Berikut manfaat minum segelas air putih pasca bangun pagi selengkapnya:

Membantu Menghidrasi Tubuh
Saat tidur, tubuh Anda sebenarnya kekurangan cairan karena tidak minum di waktu yang lama. Untuk mengembalikannya, disarankan Anda langsung minum segelas atau dua gelas air putih setelah bangun di pagi harinya.

"Kebanyakan orang minum kopi terlebih dahulu di pagi hari. Walaupun kopi bagus untuk antioksidan, itu juga membuatmu dehidrasi. Kamu bisa mengatasinya dengan air," kata nutrisionis Rania Batayneh kepada Business Insider.

Meningkatkan Tingkat Kewaspadaan
Sering merasa ceroboh saat bekerja? Mungkin Anda kurang minum air putih di pagi harinya. Air dikatakan berperan penting dalam fungsi otak dan menyeimbangkan mood. Untuk itu, konsumsilah air putih dingin setelah bangun untuk meningkat kewaspadaan dan tingkat energi yang rendah.

'Bahan Bakar' Otak
Seperti sudah disebutkan sebelumnya, air penting untuk otak yang memang 73 persennya adalah cairan. Agar Anda bisa bekerja dengan maksimal, air dibutuhkan untuk mengoptimalisasi fungsinya. "Jika kamu merasa lemas (di pagi hari), itu akan mempengaruhi aktivitasmu (olahraga pagi hari), produktivitasmu di pekerjaan, dan bahkan rutinitasmu dengan anak-anak," ungkap Rania.

Mencegah Sakit
Ketika ingin mengembangkan karier, Anda tentu tidak ingin banyak mengambil izin sakit. Karenanya, kebiasaan minum air putih setelah bangun pagi penting diterapkan di keseharian. Air putih bisa mempercepat proses pembuangan toksin dalam tubuh. Hal tersebut akan bermanfaat untuk jantung, ginjal, dan paru-paru sehingga mencegah sakit di kemudian hari.

Membantu Metabolisme
Merasa lebih mudah gemuk? Coba minum segelas air putih setelah bangun tidur. Kebiasaan tersebut akan membantu mempercepat metabolisme sehingga perut Anda tidak buncit dan mengurangi keinginan makan berlebihan.

"Ketika tidak terhidrasi dengan benar, kita bisa salah mengira haus dengan lapar, yang mana akan membuat kita makan lebih banyak," tambahnya. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177