Love Expert
Anna Surti Ariani

Psikolog Anak dan Keluarga
Psikolog di Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Pendiri Situs Pranikah, Twitter: @AnnaSurtiNina
Senin, 16/01/2017 11:39 WIB

Kenal karena Perjodohan, Mau Dibawa ke Mana Hubungan Ini?

Anna Surti Ariani - Wolipop
Kenal karena Perjodohan, Mau Dibawa ke Mana Hubungan Ini? Foto: Thinkstock
Jakarta - Dear Mba Anna,

Saya terlibat perjodohan dengan seorang pria berusia 39 tahun. Kami pun menjalani pendekatan. Pada awalnya komunikasi via chat berjalan lancar. Dia pun rajin ke rumah. Namun lama kelamaan, sayalah yang harus ke rumah dia, untuk jalan pun, lebih sering saya yang bayar. Lama kelamaan, komunikasi berkurang, bahkan tidak sama sekali. Apakah sebenarnya dia serius atau tidak? Apakah saya perlu terus menghubunginya dan memastikan hubungan ini?

(Rainy, 27 Tahun)

Jawaban:

Hai Rainy,

Sayapun tak tahu apakah ia serius atau tidak. Tentunya ia yang paling bisa menjawab. Anda bisa mengajaknya bicara serius untuk memastikan apakah hubungan ini akan dilanjutkan. Karena ini perjodohan, maka Andapun bisa bertanya kepada orang-orang yang menjodohkan Anda. Mereka mungkin bisa menolong Anda untuk memastikan kelanjutan hubungan. Tentu saja Anda perlu menyiapkan diri untuk segala kemungkinan. Mulai dari pilihan yang paling diharapkan sampai yang paling tidak Anda harapkan.

Dari Anda sendiri, jika hubungan ternyata dilanjutkan, dan ternyata dia memang orang yang seperti saat ini, adakah masalah yang Anda rasakan? Jika Anda nyaman saja dengan hubungan semacam ini, Anda dapat meyakinkan pria itu dan orang-orang yang menjodohkan Anda. Namun jika Anda sendiri tak nyaman, mengapa Anda harus meneruskan hubungan yang tak jelas semacam ini? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com