Rabu, 11/01/2017 19:30 WIB

Pasca Bertengkar Hebat dengan Kekasih, Ini yang Perlu Kamu Sadari

Kiki Oktaviani - wolipop
Pasca Bertengkar Hebat dengan  Kekasih, Ini yang Perlu Kamu Sadari Foto: Thinkstock
Jakarta - Hubungan asmara tak mungkin tanpa pertengkaran. Tapi terkadang pertengkaran menjadi sangat besar ketika ada masalah yang sensitif.

Ketika pertengkaran sudah mulai mereda, ada pasangan yang bisa menyelesaikannya dengan baik, namun ada juga yang hanya mendiamkan masalah namun mereka mencoba baik-baik saja. Inilah yang perlu dilakukan dan disadari pasca pertengkaran hebat.

1. Jujur Dengan Apa yang Terjadi
Satu hal yang harus kamu sadari setelah bertengkar hebat adalah kamu harus melihat kembali situasi hubungan asmaramu. Jujur dengan apa yang sedang terjadi. Jika memang ada masalah di dalamnya, jangan diabaikan. Pertengkaran bisa akan kembali muncul jika masalah dasarnya tidak ditangani dengan baik.

2. Evaluasi Kembali Hubungan
Pertama kamu harus mengevaluasi dirimu sendiri dan evaluasi bersama kekasih. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu yang membuat drama dalam hubungan? Atau kamu yang hanya mau menjadi prioritas? Dengan mengevaluasi dirimu maka kamu bisa memperbaiki hubungan. Setelah evaluasi diri, maka evaluasi juga hubungan bersama pasangan. Bicarakan sampai ke akar-akarnya untuk meluruskan kembali masalahnya.

3. Jujur dengan Dirimu Sendiri
Setelah mengevaluasi, kini saatnya kamu jujur dengan dirimu sendiri. Kamu yang tahu apakah hubungan layak dipertahankan atau tidak. Jika pertengkaran sudah sangat hebat, itu artinya memang ada isu yang besar dalam hubunganmu. Terutama jika pertengkaran hal yang sama terjadi berulang.

4. Bukan Soal Menang atau Kalah
Dalam sebuah kompromi, tidak ada menang dan kalah. Hubungan asmara membutuhkan 'win-win solution' dalam penyelesaian masalah. Putuskan apa yang terbaik untukmu dan pasangan tidak hanya mencari siapa yang benar dan siapa yang salah. Orang yang hanya terpaku pada siapa yang benar akan melupakan solusi. (kik/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com