Rabu, 11/01/2017 18:30 WIB

Kekesalan Natalie Portman Dibayar 3 Kali Lebih Kecil dari Ashton Kutcher

Rahmi Anjani - wolipop
Kekesalan Natalie Portman Dibayar 3 Kali Lebih Kecil dari Ashton Kutcher Foto: Getty Images
Jakarta - Natalie Portman baru saja mengungkapkan pernyataan cukup mengejutkan. Aktris peraih Oscar tersebut ternyata dibayar lebih rendah dari rekannya Ashton Kutcher ketika membintangi film No Strings Attached. Tak tanggung-tanggung, bayaran yang didapat suami Mila Kunis tersebut tiga kali lebih besar dari Natalie. Hal ini semakin menguatkan adanya kesenjangan penghasilan antara pria dan wanita di industri Hollywood.

Sebelumnya Jennifer Lawrence dan Charlize Theron juga diketahui pernah mendapat upah lebih kecil dari pada lawan main pria mereka. Padahal keduanya adalah aktris berbakat dan sama-sama bertugas sebagai peran utama. Hal tersebut ternyata juga terjadi pada Natalie yang diutarakannya dalam wawancara dengan majalah Marie Claire UK beberapa waktu lalu.

Kekesalan Natalie Portman Dibayar 3 Kali Lebih Kecil dari Ashton Kutcher
Meski tahu sejak awal, Natalie mengaku awalnya tidak terlalu kesal. Ia pun sempat menyesal tidak menyampaikan rasa marah. Menurutnya, saat itu memang sulit untuk mengeluh karena bayaran yang didapatnya sudah tergolong besar.

"Ashton Kutcher dibayar tiga kali lebih banyak dari ku untuk No Strings Attached. Aku tahu dan aku meneruskannya karena ada yang dinamakan 'quote' di Hollywood," kata Natalie yang kala itu berperan sebagai seoran dokter dalam film komedi romantis tersebut.

'Quote' yang dimaksud Natalie adalah bayaran paling tinggi yang didapatkan seorang aktor. Sepertinya sejak awal 'quote' Ashton memang sudah lebih besar sehingga wanita 35 tahun tersebut tidak terlalu marah.

"Bayarannya sudah tiga kali lebih besar dariku jadi mereka bilang dia memang seharusnya mendapat tiga kali lebih besar. Aku tidak kesal sepertinya yang seharusnya. Aku pikir, kami dapat bayaran tinggi, jadi sulit untuk mengeluh tapi kesenjangnya memang gila," kata Natalie.

Kekesalan Natalie Portman Dibayar 3 Kali Lebih Kecil dari Ashton Kutcher
Walau begitu, Natalie yang kini tengah mengandung anak keduanya tetap merasa jika kesenjangan tidak seharusnya terjadi. Menurutnya, masalah selisih gaji ini lebih banyak terjadi di Hollywood dibandingkan industri lain.

"Dibandingkan dengan pria di banyak profesi, wanita menghasilkan 80 sen dari satu dollar (bayaran pria). Di Hollywood, kami menghasilkan 30 sen untuk satu dollar," tuturnya

"Aku pikir kemampuan wanita dan pria kurang lebih sama, kami hanya punya masalah bahwa wanita tidak diberi kesempatan. Kami butuh menjadi bagian dari solusi, bukan mengabadikan masalah. Karena masalah ini secara spesifik mengenai diskriminasi jenis kelamin, aku bilang berani sekali tidak mempekerjakan seorang wanita," kata Natalie. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com