Jumat, 06/01/2017 17:44 WIB

Prediksi Tren 2017

Tren Fashion 2017: Gaya Etnik Bertekstur Kristal Hingga Pop-Art

Daniel Ngantung - wolipop
Tren Fashion 2017: Gaya Etnik Bertekstur Kristal Hingga Pop-Art Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Fashion terus berevolusi seiring perkembangan zaman. Lantas, bagaimana prediksi tren fashion untuk tahun ini?

Taruna K. Kusmayadi, penasihat Indonesia Fashion Chamber, memprediksikan fashion tahun ini akan penuh kejutan dan warna ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Tren Fashion 2017: Gaya Etnik Bertekstur Kristal Hingga Pop-ArtKarya Vivi Zubedi (Mohammad Abduh/Wolipop)

"Segala sesuatu yang berbau etnik dan alam masih akan tetap diminati," ujar Nuna, begitu sapaan akrabnya, di ujung telepon kepada Wolipop, Jumat (6/1/2017).

Namun, menurutnya akan banyak sentuhan-sentuhan baru pada busana bergaya etnik itu. Mulai dari permainan sulaman hingga motif-motif yang menyerupai tekstur kristal, gua, sampai gunung kapur.

Tren Fashion 2017: Gaya Etnik Bertekstur Kristal Hingga Pop-ArtKoleksi Mel Ahyar First (Mohammad Abduh/Wolipop)

Tekstur dari binatang pun bakal turut menyemarakkan tren fashion 2017. "Misal lewat material bulu-buluan, kulit, atau motif binatang yang hadir lewat teknik digital printing," tambah dosen Institut Kesenian Jakarta itu.

Ia menambahkan, pengaruh era 70an hingga 80an masih tetap kuat namun akan dikemas lebih modern. Khususnya Memphis Style, semacam gerakan desain bergaya pop-art yang muncul di Italia pada era 80an.

Tren Fashion 2017: Gaya Etnik Bertekstur Kristal Hingga Pop-ArtKoleksi Toton (Mohammad Abduh/Wolipop)

Dari segi siluet, tren 2017 akan didominasi oleh potongan yang elegan, arsitektural, dalam tampilan asimetris yang penuh kejutan. Ia mencontohkan, permainan detail lipit hanya pada satu sisi pakaian saja, atau atasan dengan panjang lengan yang berbeda.

Bagaimana dengan warna? Palet-palet alam seperti hijau zamrud dan coklat tanah akan mewarnai tren 2017. Tidak ketinggalan palet yang lebih cerah dan kelam, seperti mocca dan abu-abu tetap mendapat tempat.

Tren Fashion 2017: Gaya Etnik Bertekstur Kristal Hingga Pop-ArtKoleksi Sebastian Gunwan (Mohammad Abduh/Wolipop)

Soal aksesori, tahun ini akan diwarnai oleh kemunculan bentukan-bentukan baru dari material yang belum pernah dieksplor. Entah itu bergaya etnik atau futuristik. (dng/dng)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com