Jumat, 06/01/2017 13:40 WIB

Prediksi Tren 2017

Seperti Apa Tren Busana Muslim di 2017?

Arina Yulistara - wolipop
Seperti Apa Tren Busana Muslim di 2017? Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Setiap tahun tren terus berubah entah berevolusi atau malah kembali ke era masa lalu dalam sentuhan yang retro atau vintage. Tren busana muslim pun mengikuti alur tren fashion secara global hanya saja penerapannya lebih modest.

Klasik dengan gaya busana era Victoria hingga 1980-an diprediksi akan menjadi tren fashion dunia yang populer sepanjang tahun ini. Sepertinya tren tersebut juga akan ramai terlihat di fashion muslim.

Desainer busana muslim populer Ria Miranda mengatakan kalau tren hijab di 2017 semakin simpel tapi memiliki sentuhan klasik baik melalui detail maupun corak yang tertuang di atasnya.

"2017 tren busana muslim akan lebih banyak main pattern, digital print scarf akan marak, tunik. Gaya '70-an kembali hits seperti bell bottom jeans atau ruffle bohemian top," jelas Ria saat ditemui Wolipop beberapa waktu lalu di Senayan City, Jakarta Pusat.

Melihat trennya kembali ke masa lampau, wanita yang memulai bisnis fashion sejak 2009 itu pun mengeluarkan koleksi Spring/Summer 2017 yang mengadaptasi gaya di era 1970-an. Ia mengeluarkan rangkaian busana yang clean cut, vintage, dan tetap memiliki sentuhan feminin menggunakan palet pastel sesuai DNA rancangannya.

Pernyataan serupa tentang prediksi tren busana muslim di 2017 juga diungkapkan oleh Barli Asmara. Barli mengatakan kalau gaya bohemian chic memang akan booming tahun ini sehingga mempengaruhi penampilan para wanita muslim.

Celana menggantung, palazzo, serta detail rumbai akan meramaikan potongan busana di 2017. Ragam pakaian klasik serta hijab rumbai juga sebenarnya sudah banyak diterapkan hijabers di akhir 2016 dan akan berlanjut hingga tahun ini.

Detail lain seperti renda untuk kesan vintage dan corak printing akan meramaikan busana muslim di 2017. Elidawati selaku CEO Elhijab pun mengaku menyiapkan koleksi yang memiliki sentuhan klasik agar mengikuti tren.

"Untuk 2017 ada printing baru untuk hijab Elzatta dan kita juga siapkan detail lain seperti renda," ujar Elidawati saat berbincang dengan Wolipop mengenai koleksi hijab yang disiapkan buat 2017.

Sentuhan klasik juga tercipta dari koleksi teranyar para desainer busana muslim yang ditampilkan saat Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Contohnya saja desainer Ayu Dyah Andari yang mengusung tema The Swan pada perayaan pekan mode Jakarta itu.

Gaun yang dikeluarkannya memiliki siluet era Victoria tampak megah dan glamour. Hitam dan putih menjadi dominan warna yang tersorot pada koleksi terbarunya untuk tahun ini.

Tak hanya Ayu, kesan mewah juga terlihat pada koleksi Dian Pelangi untuk JFW 2017 dan saat berpartisipasi dalam Mercedes Benz Fashion Week Doha. Ia mengeluarkan rancangan bertemakan Swarna Dwipa terinspirasi dari kemewahan Kerajaan Sriwijaya.

Busana yang dipamerkan juga dilengkapi aksesori kuno agar terlihat klasik. Pilihan warna burgundy dan palet hitam mendominasi rangkaian busana terbarunya.

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177