Sabtu, 24/12/2016 09:29 WIB

Cokelat, Kudapan Lezat untuk Seks Lebih Nikmat

Hestianingsih - wolipop
Cokelat, Kudapan Lezat untuk Seks Lebih Nikmat Foto: Getty Images
Jakarta - Suka makan cokelat? Tak hanya enak dinikmati, kudapan yang satu ini ternyata juga efektif meningkatkan kesehatan kehidupan seks Anda dan pasangan. Cokelat diketahui tinggi kandungan L-arginine, zat yang berkhasiat membantu meningkatkan mood jadi lebih positif.

Ketika pikiran relaks dan positif, aktivitas bercinta pun jadi lebih menyenangkan. Cokelat dengan kandungan 70 persen bubuk kakao murni, diketahui baik untuk kesehatan seksual. Ini beberapa fakta lain tentang cokelat untuk kesehatan seksual yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Membangkitkan Mood Seks
L-arginine yang selama ini hanya diketahui sebagai asam amino yang baik untuk jantung, rupanya efektif juga sebagai pembangkit gairah seks alami bagi pria maupun wanita. Asam amino ini akan meningkatkan nitric acid yang melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk organ genital.

2. Meningkatkan Gairah Seks
Efek cokelat yang kaya L-arginine ini sudah dibuktikan melalui survei yang diadakan Illicit Encounters, sebuah situs perjodohan online. Seperti dilansir Female First, 78 persen dari 4.000 wanita yang disurvei mengatakan bahwa dark chocolate bisa meningkatkan nafsu seks.

3. Dark Chocolate Vs Milk Chocolate
Tentu saja tak semua jenis cokelat bisa memberikan manfaat yang sama untuk kepuasan seksual. White chocolate dan milk chocolate tak masuk hitungan sebagai makanan afrodisiak. Sebab, cokelat yang telah melalui tahapan proses yang lebih rumit dan panjang akan makin kehilangan zat-zat pentingnya. Dengan kata lain, dark chocolate yang paling efektif sebagai camilan peningkat kualitas seksual. Cokelat batangan dengan kandungan bubuk cokelat asli yang mencapai 50 persen atau lebih masih mengandung banyak L-arginine.

4. Lebih Sensitif Terhadap Rangsangan Seks
Dark chocolate juga memiliki thebromine, yaitu senyawa yang bekerja pada sistem syaraf pusat, menyebabkan seseorang lebih sensitif terhadap stimulasi seksual sekecil apapun. Saat dikulum dan cokelat meleleh di dalam mulut, sensasi menyenangkan akan dirasakan lidah serta mulut dan menstimulasi otak. Perasaan tenang dan bahagia tersebut membuat seseorang jadi lebih menikmati momen kebersamaan dalam situasi apa pun.

5. Baik untuk Tingkatkan Serotonin
Zat lain di dalam cokelat murni 50-70 persen yang juga berkhasiat untuk meningkatkan libido adalah tryptophan. Asam amino ini berperan penting dalam pembentukan serotonin. Seperti dikutip dari Womansday, peningkatan jumlah serotonin akan memunculkan perasaan relaks dan puas. Sebuah penelitian di Italia menunjukkan, makan sekeping kecil cokelat per hari bisa membantu mendorong gairah seksual.


(hst/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com