Jumat, 09/12/2016 18:55 WIB

Ayushita Lebih Boros Belanja di Toko Ketimbang Online

Daniel Ngantung - wolipop
Ayushita Lebih Boros Belanja di Toko Ketimbang Online Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Bagi aktris Ayushita, berbelanja secara online atau daring tidak hanya praktis dan efisien, tapi juga menghindarkannya dari pemborosan. Diakui aktris 27 tahun itu, berbelanja langsung di tempat justru membuatnya lebih banyak menghabiskan uang.

"Apalagi kalau lagi traveling karena pikirnya kapan lagi ke negara itu. Akhirnya barang-barang yang nggak penting pun ikut terbeli," cerita Ayushita saat peluncuran 'ShopBack Shop Fest: The First Smartest Shopping Festival' di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2016).

Kendati begitu, Ayushita tidak memungkiri, berbagai penawaran menarik dari situs belanja atau e-commerce juga menjadi godaan tersendiri. Pernah suatu kali, ia kalap berbelanja karena tergoda promo dan potongan harga. Tapi pada akhirnya barang-barang tersebut justru tidak terpakai.
Foto: Thinkstock

Pengalaman tersebut lantas memotivasi pemeran film 'Bukan Bintang Biasa' ini untuk berbelanja secara lebih bijak. Maka itu, setiap kali sebelum berbelanja, ia akan mempertimbangkan betul sejauh mana barang tersebut dibutuhkan.

"Kalau nggak butuh-butuh banget, ya nggak usah dibeli," kata dia.

Dengan itu, ia juga sedang melatih dirinya untuk menahan godaan dan tidak 'rakus'. Menurutnya, masih banyak keperluan yang lebih penting untuk dijadikan prioritas.

Saat baru pertama kali kenal belanja online, Ayushita keranjingan membeli lagu-lagu berformat digital. Tapi belakangan, segala sesuatu yang berbau fashion dan kecantikan menjadi 'buruan' utamanya di dunia maya.

"Aku juga sering pakai untuk pesan hotel dan tiket pesawat," ungkap dia.

Dari seringnya berbelanja online, Ayushita merasa beruntung karena belum pernah mengalami pengalaman buruk sampai membuatnya kapok. Agar tidak tertipu, ia sebisa mungkin sebelum berbelanja mengecek kredibilitas situs belanja dan e-commerce lewat ulasan-ulasan di internet. (dng/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com