Selasa, 29/11/2016 18:04 WIB

Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang Inspiratif

Arina Yulistara - wolipop
Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang Inspiratif Foto: Dok. Instagram Wirda
Jakarta - Wirda Mansur merupakan salah satu hijabers muda yang inspiratif. Putri dari ustad Yusuf Mansur itu berhasil menginspirasi wanita muda lainnya lewat agama. Di usianya yang hari ini (29 November) tepat menginjak 15 tahun itu, Wirda sudah menjadi seorang penghafal Al Quran (Hafizah) dan hapal hingga 30 juz.

Tidak hanya itu, ia bahkan memutuskan berhenti sekolah karena merasa kurang waktunya untuk menghafal Al Quran. Namun bukan berarti ia kurang pendidikan tapi lebih memilih home schooling agar waktunya lebih fleksibel.

"Sejak umur 9 atau 10 tahun aku sudah mulai menghafal Al Qur'an, tapi aku pilih untuk berhenti sekolah karena merasa kurang waktunya untuk hafalan," tutur Wirda ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Timur.

Baca juga: Kisah Jatuh-Bangun Medina, Hijabers Muda yang Raup Miliaran Rupiah Tiap Bulan

Dalam kesehariannya, wanita dengan jumlah followers Instagram lebih dari 845 ribu itu lebih senang tampil simpel. Seperti ketika ia berada di salah satu restoran di University of Oxford, Inggris.
Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang InspiratifFoto: Instagram

Wirda mengenakan terusan panjang tanpa lengan bernuansa oranye dilengkapi kemeja putih. Pashmina hitam bermotif yang dililitkan secara sederhana mampu memberikan ekstra struktur agar lebih terlihat atraktif. Ia pun berusaha memberi semangat sukses kepada para followers-nya dengan caption yang inspiratif.

"I'M OFFICIALLY A PART OF OXFORD STUDENT! And, oh, this is where Harry Potter had dinner with his squads btw. BUT I'M A PART OF OXFORD. Always remember one thing: If there is a dream, there is a life. We have to write our dreams, tulis aja, lalu sholawatin. Beli merch Universitas ini itu, sholawatin. Datengin Univ ini itu, sholawatin. Siapa tau, bisa beneran, kan? Bahkan kalo bisa doanya bukan hanya jd Mahasiswa aja. Jadi Rektor sekalian. Sholawatin juga niatin supaya orang lain bisa punya kesempatan kuliah di Univ tsb. Yes I did come to Oxford, ngeliat sekeliling Oxford & sholawatin. Mudah2an bisa ngajak temen2 ke Oxford juga. Aamiin. DOAIN DONG BIAR BENERAN," tulisnya di Instagram.

Foto tersebut mendapat 109 likes dan 2.857 komentar. Begitu pula ketika ia berpergian ke Menara Eiffel di Paris, Prancis. Anak pertama dari dua bersaudara ini juga mengenakan busana yang simpel. Hanya jaket, blouse, dan kerudung sederhana.
Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang InspiratifFoto: Instagram
Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang InspiratifFoto: Instagram

Penampilan Wirda terlihat berbeda saat berlibur ke Jepang. Ia mengenakan kimono yang merupakan busana khas masyarakat Jepang lengkap dengan jilbab warna senada. Penampilannya mendapatkan likes lebih dari 81 ribu.
Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang InspiratifFoto: Instagram

Bagaimana saat Wirda menggunakan bergo yang simpel disertai jaket dan ransel khas anak kuliahan. Ia terlihat muda sesuai dengan usianya. Ketika berbincang dengan Wolipop, Wirda mengaku pernah menerima mendapat omongan kurang sedap karena memutuskan berhenti sekolah demi menghapal Al Quran.

"Sebenarnya aku juga seperti di-bully atau di-judge, tahu kan kalau orang ambil ijazah paket seperti apa? Tapi aku nggak peduli. Ini hidupku dan aku rasa nggak ada salahnya juga," tambahnya.
Foto: Gaya Hijab Si Manis Wirda Mansur, Putri Yusuf Mansur yang InspiratifFoto: Instagram

Selain belajar dan menghafal Al-Quran, ia aktif menjadi pengajar Al-Quran. Bahkan, karena kemampuannya menghafal kitab suci umat Islam tersebut, ia berkesempatan untuk mengajar di luar negeri.

Sejak usia belia, Wirda sudah terbang ke luar negeri memenuhi undangan untuk mengajar para remaja. Beberapa negara sudah ia sambangi, mulai dari Hongkong, Korea, Singapura, Bahrain, Qatar, hingga Amerika Serikat.

Baca juga: Kisah Hijabers Cantik Halima, Pengungsi Kenya Buat Sejarah di Miss Minnesota

(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177