Minggu, 20/11/2016 14:14 WIB

Laporan dari Moscow

Elhijab Akan Lanjutkan Kampanye Hijab for The World ke Timur Tengah di 2017

Meliyanti Setyorini - wolipop
Elhijab Akan Lanjutkan Kampanye Hijab for The World ke Timur Tengah di 2017 Foto: Meliyanti
Jakarta - Kampanye "Hijab for The World" yang diusung oleh Elhijab selama dua tahun telah mengundang simpati dari warga Eropa. Tahun depan, kampanye pun akan melebar ke Timur Tengah.

Tahun 2015 adalah tahun pertama kampanye ini berlangsung di Eropa. April 2016, kampanye berlanjut ke beberapa negara Eropa Barat dan Timur seperti Belanda, Prancis, Austria dan Republik Ceko. Masih di 2016, Elhijab melanjutkan kampanye Hijab for The World ke Rusia, tepatnya ke tiga kota: Moscow, Kazan dan Saint Petersburg.

Di samping sebagai bagian dari brand awareness Elhijab, Hijab for The World merupakan kontribusi perusahaan yang membawahi brand Elzatta, Dauky, Hassana dan Aira itu untuk mensyiarkan pesan kedamaian dalam Islam. "Kampanye ini berangkat dari perhatian kami terhadap kondisi muslim di tempat yang mana mereka jadi minoritas. Sekarang kondisinya kan masih eksis," tutur CEO Elhijab Elidawati di sela-sela tur "Hijab for The World" di Kazan, Jumat (18/11/2016).

Elhijab Akan Lanjutkan Kampanye Hijab for The World ke Timur Tengah di 2017Foto: Meliyanti


"Apalagi melihat perkembangan di negara yang jadi sentral perhatian dunia seperti Amerika (pascaterpilihnya Donald Trump) kami lihat kampanye ini masih sangat relevan," tambah perempuan yang akrab disapa Bu El ini.

Selama perjalanannya kampanye yang melibatkan pembagian scarf, pin, dan Al-quran ini mendapatkan simpati dari warga Eropa. "Responnya sangat baik ada yg sampai pelukin saya, atau kalau ada mereka kasih barang yang dibawa sebagai oleh-oleh. Persaudaraan sangat dirasakan di sini," cerita Bu El seraya menambahkan pada akhir 2016 ini Elhijab juga menambahkan suvenir yang diberikan yaitu berupa makanan.

Tahun depan, Bu El menyebut Timur Tengah sebagai tujuan berikutnya. "Jadi nanti ke Amman, (Masjid) Al Aqsa, baru ke Dubai. Insya Allah," tutupnyal. (mel/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com