Jumat, 18/11/2016 17:09 WIB

Mengejar Jodoh Pria Bule

Berawal dari Forum Online, Wanita Ini Sukses Jalin Asmara dengan Pria Kanada

Intan Kemala Sari - wolipop
 Berawal dari Forum Online, Wanita Ini Sukses Jalin Asmara dengan Pria Kanada Foto: Thinkstock
Jakarta - Siapa yang menyangka, dari hanya sekadar mengomentari suatu postingan di forum online bisa bertemu dengan kekasih? Hal inilah yang dialami Mimi Larasati. Wanita 27 tahun itu berpacaran dengan salah satu member Reddit yang membalas komentarnya.

Reddit bukanlah situs pencari jodoh, namun situs forum besar yang memiliki berbagai macam topik. Kala itu, dirinya hanya iseng-iseng mengomentari suatu postingan di Reddit sembari mencari teman ngobrol. Tak disangka, seorang pria bernama Dom membalas postingannya.

Dari situlah mereka berdua kerap mengobrol dan bertukar cerita. Pembicaraan pun berlanjut lewat Skype dan Whatsapp selama beberapa bulan. Mimi mengaku awalnya ia tidak ada tujuan untuk mencari pacar, namun saat mengobrol dengan Dom, entah mengapa ada suatu kecocokan dan rasa nyaman.

"Dulu aku seminggu paling ngobrol satu sampai dua kali saja. Terus waktu itu kakiku terkilir dan dia jadi perhatian banget bahkan sampai mau datang ke Indonesia. Dari situ kami jadi lumayan dekat dan akhirnya kami memutuskan untuk make things special," cerita Mimi saat dihubungi Wolipop, Selasa (15/11/2016)

Lebih lanjut wanita yang bekerja di bidang IT itu memaparkan, sifat Dom yang baik, simpel, dan bisa menerima Mimi apa adanya membuat dirinya tertarik padahal mereka belum bertemu muka secara langsung. Terlebih lagi setelah mengobrol lebih lanjut, ada banyak kegemaran yang sama, yakni di bidang IT.

"Aku suka dia orangnya kalem, tenang, dan bisa fokus mengerjakan sesuatu. Teliti, penuh semangat dan nggak terduga, sedangkan aku kebalikannya. Kalau lagi teleponan bisa habiskan waktu berjam-jam tapi nggak bosen," terang Mimi.

Hingga akhirnya, pada Maret lalu Dom terbang ke Indonesia dari Kanada dan bertemu Mimi. Pertamakali bertemu ia mengaku gugup karena membayangkan bahwa pria yang dikencaninya secara online memiiliki harapan tersendiri tentang dirinya. Meski sudah sering mengobrol di telepon, namun ada rasa berbeda saat bertemu langsung.

"Tapi semuanya baik-baik saja. Paling cuma komentar, suaranya beda ya di telepon sama ketemu langsung. Untuk yang lainnya, tidak ada yang berbeda. Paling ngerasa agak aneh karena kemana-mana ada yang ngikutin aku," imbuhnya.

Kini keduanya sepakat untuk saling bertemu setiap tiga bulan sekali. Jika dulu Dom ke Indonesia, kali ini giliran Mimi yang terbang ke Kanada menemui kekasihnya. Masalah perbedaan waktu dan kebudayaan tidak masalah baginya. Yang jelas, keduanya sama-sama merasa nyaman dan bisa berkomunikasi satu sama lain. (int/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com