Jumat, 18/11/2016 14:07 WIB

Mengejar Jodoh Pria Bule

Cara Jalani LDR dengan Pria Asing yang Dikenal Via Kencan Online

Intan Kemala Sari - wolipop
Cara Jalani LDR dengan Pria Asing yang Dikenal Via Kencan Online Foto: Thinkstock
Jakarta - Situs dan aplikasi kencan online banyak dipilih wanita untuk mencari kekasih karena lebih praktis dan efisien. Dari sekian banyak pria yang ada di situs kencan, tak jarang mereka menemukan pria asing yang akhirnya berlanjut menjalin hubungan asmara meski belum pernah bertatap muka. Lantas bagaimana para wanita tersebut menjaga hubungan asmaranya sebelum akhirnya memutuskan untuk bertemu?

Mimi Larasati, wanita yang bertemu pacar berkewarganegaraan Kanada di situs Reddit mengatakan ia dan pacarnya pertama kali berkenalan pada Agustus tahun lalu. Namun rupanya, sejak memutuskan untuk jadian keduanya tidak langsung saling bertemu.

Ada jeda waktu sekitar tujuh bulan hingga akhirnya mereka mantap untuk bertemu. Pada Maret tahun ini, sang pria yang bernama Dom terbang dari Kanada untuk menemui Mimi.

"Selama enam tujuh bulan itu kami seringnya ngobrol-ngobrol, entah via Whatsapp atau Skype. Setiap hari aku selalu komunikasi dan teleponan. Kedengarannya terlalu berlebihan tapi kami lebih merasa dekat," cerita wanita 27 tahun itu saat diwawancarai Wolipop, Selasa (15/11/2016).

Terkadang, hal-hal yang menjadi bahan perbincangan adalah hal-hal yang random. Tidak melulu selalu romantis, namun selalu ada hal yang dibicarakan. Mereka juga kerap bertukar hadiah satu sama lain sebelum bertemu langsung.

Seorang wanita yang mengencani pria Jerman, Aprilia Rahmawati menuturkan, dirinya intens berhubungan dengan kekasihnya melalui dunia maya sekitar dua bulan. Sama dengan Mimi, komunikasi setiap hari dilakukan untuk mencairkan suasana dan lebih akrab.

"Kami jadian dua bulanan baru ketemu, dia kerjanya di Malaysia jadi setiap dua minggu sekali suka ke sini. Sehari-hari lebih suka Whatsapp-an sih, kalau telepon jarang," tutur wanita 30 tahun itu saat diwawancarai Wolipop, Selasa (15/11/2016).

Meski baru saling kenal, namun April senang karena ada pria yang bisa nyambung dengannya. Obrolan keduanya juga tidak membosankan dan sama-sama bisa saling bertukar pikiran. (itn/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Other Articles

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com