Kamis, 17/11/2016 17:56 WIB

Bintang Reality Show Ini Dipuji Netizen karena Buat Es Loli dari ASI

Eny Kartikawati - wolipop
Bintang Reality Show Ini Dipuji Netizen karena Buat Es Loli dari ASI Foto: Dok. Getty Images, The Mummy Diaries
Jakarta - Sam Faiers yang dikenal sebagai bintang reality show Inggris mendapat banyak pujian dari netizen pasca penayangan episode terakhir reality show The Mummy Diaries. Pujian didapatnya karena dia membuat es loli dari ASI.

ASI yang digunakan Sam sebagai bahan baku es loli tentu adalah ASI miliknya sendiri. Dia masih menyusui putranya, Paul, yang saat ini berusia hampir setahun.

Ide membuat es tangkai atau es loli dari ASI muncul dalam benak Sam ketika anaknya sudah masuk dalam tahap teething atau tumbuh gigi. "ASI yang dibekukan dan dikonsumsi saat anak sedang tumbuh gigi, pasti akan terasa menyenangkan dan enak di mulut," kata Sam dalam tayangan The Mummy Diaries produksi ITVBe.

Sam pun memperlihatkan bagaimana mudahnya membuat es loli dari ASI itu. ASI perah yang sudah ditaruhnya di dalam botol, tinggal dituang saja ke dalam cetakan es loli. Kemudian masukkan cetakan yang sudah berisi ASI itu ke dalam kulkas selama beberapa jam.

Bintang Reality Show Ini Dipuji Netizen karena Buat Es Loli dari ASI Foto: Dok. Getty Images, The Mummy Diaries


Dalam tayangan tersebut dipertontonkan juga bagaimana Sam rutin memompa ASI untuk putranya Paul. "Aku merasa seperti sapi perah," ucap wanita 25 tahun itu bercanda.

Ide Sam membuat es loli dari ASI ini mendapat banyak pujian dari netizen. Menurut mereka es loli dari ASI merupakan solusi yang tepat untuk anak-anak yang sedang tumbuh gigi.

Bintang Reality Show Ini Dipuji Netizen karena Buat Es Loli dari ASI Foto: Dok. Getty Images, The Mummy Diaries


"I'm 100% making breast milk ice lollies for my teething bubba! Such a good idea," tulis seorang pengguna Twitter. " Frozen breastmilk lollies for teething tots. Iv got to try this!," tulis seorang ibu lainnya yang ingin mencoba resep serupa.

Es krim dari ASI kini memang semakin banyak diproduksi. Sebelumnya seorang wanita Inggris juga pernah membuat es krim dari ASI untuk merayakan kelahiran Pangeran George, putra Kate Middleton dan Pangeran William.

Ees krim unik tersebut menjadi pengingat untuk Kate Middleton dan seluruh ibu di belahan dunia lainnya, mengenai pentingnya memberikan ASI pada bayi di usia enam bulan pertamanya. "Kami berpikir kelahiran bayi kerajaan ini adalah waktu terbaik untuk menggalang dukungan bagi para ibu dan ketika mereka membicarakan es krim musim panas ini, ASI adalah yang terbaik. Lagipula, apalagi hadiah yang bisa kamu berikan pada putri atau pangeran kecil kita," kata Victoria Hiley yang membuat es krim ASI itu.

(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com