Kamis, 17/11/2016 13:40 WIB

Liputan dari Moscow

Menikmati Jamuan Teh Ala Rusia di Masjid Katedral Moscow

Meliyanti Setyorini - wolipop
Menikmati Jamuan Teh Ala Rusia di Masjid Katedral Moscow Foto: Dok. Meliyanti Setyorini/Wolipop
Moscow - Ada yang spesial dalam kunjungan Elhijab ke Masjid Katerdral Moscow, Rabu (16/11/2016). Teh disajikan bersama dengan hidangan khas Rusia dalam jamuan yang istimewa.

Meja panjang sudah berderet rapi. Perlengkapan minum teh bercorak klasik Rusiapun telah tersaji cantik di atas meja. Disekelilingnya tersedia beragam hidangan pendamping seperti watruski (roti), permen/ coklat Rusia, baklava (hidangan manis yang berisi kacang) dan lokum (sejenis Turkish delight).

Menikmati Jamuan Teh Ala Rusia di Masjid Cathedral MoscowFoto: Dok. Meliyanti Setyorini/Wolipop


Peserta tur "Hijab for The World" Elhijab memang tengah dijamu spesial oleh manajemen Masjid Katedral Moscow. Mereka menyambut kami dengan tangan terbuka dengan jamuan teh ala Rusia.

Masjid Katedral Moscow merupakan tempat ibadah yang baru selesai dibangun kembali pada tahun 2015. Tak hanya sebagai tempat salat, bangunan tersebut juga berperan sebagai Islamic Center yang di dalamnya terdapat museum tentang Islam. Selain itu institusi juga mengeluarkan sertifikasi halal dan menyelenggarakan lomba membaca Al-Quran setingkat dunia.

Menikmati Jamuan Teh Ala Rusia di Masjid Cathedral MoscowFoto: Dok. Meliyanti Setyorini/Wolipop


Dijelaskan oleh Alim Farukh, dari badan sertifikasi halal Rusia, jamuan yang mereka sajikan untuk kami dijamin kehalalannya. Farukh juga menjelaskan bahwa institusi ini juga kerap menyelenggarakan pameran makanan halal berskala internasional.

Pada kesempatan yang sama Farukh juga menyerahkan buku yang berisi sejarah masjid yang aslinya dibangun 1904 ini. Sebaliknya, Elidawati selaku pendiri Elhijab dan Andrei Aksana selaku perwakilan Elhijab melakukan penyematan pin dan syal kepada Farukh.

"Terima kasih atas kunjungannya. Kami tunggu kehadirannya kembali di pameran halal kami," tutup Farukh. (mel/itn)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com