Jumat, 11/11/2016 18:43 WIB

Serba-serbi Tas Preloved

Berapa Kisaran Harga Tas Branded Bekas yang Sering Diperjualbelikan?

Intan Kemala Sari - wolipop
Berapa Kisaran Harga Tas Branded Bekas yang Sering Diperjualbelikan? Foto: Intan Kemala Sari/Wolipop
Jakarta - Membeli tas bermerek dari tangan kedua atau yang biasa disebut dengan preloved menjadi opsi lain untuk para wanita yang ingin tetap bergaya. Selain beragam jenis dan model tas yang bisa ditemukan, harga yang ditawarkan pun lebih murah dari harga aslinya.

Karen Widjaja, pemilik butik tas preloved Second Chance Bag mengatakan, harga tas second bermerek tergantung kepada masing-masing modelnya. Jika model tersebut kurang diminati, meskipun dijual dengan harga lebih murah, belum tentu ada yang membelinya kembali.

Di butik miliknya, sebuah harga tas preloved keluaran label ternama dijual mulai dari Rp 3 jutaan. "Kalau di sini kisaranya mulai dari Rp 3 jutaan. Itu Gucci. Ada juga Louis Vuitton yang seri-sering kurang populer. Untuk LV sendiri paling murah mulai dari Rp 5 jutaan," terang Karen saat ditemui di butiknya, Second Chance Bag di Wisma Sakura, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

Sedangkan untuk tas Hermes, harga termurah dibanderol mulai dari Rp 10 juta. Harga tersebut untuk tas Hermes second dari material kanvas dan seri lama. Adapun tas Chanel yang berukuran kecil dijual dari Rp 15 jutaan.

"Paling mahal di sini LV ada yang Rp 40 jutaan, Chanel paling mahal di angka Rp 60 jutaan. Kalau Hermes second-nya masih ada yang Rp 150 jutaan. Itu seri Birkin atau Kelly yang kondisinya 90% baru dan kelengkapannya komplet," lanjut wanita yang bisnis tas second sejak 1996 itu.

Tas yang terdapat di butiknya rata-rata berusia lima tahun ke atas yang masih dalam kondisi prima. Ia sendiri jarang menerima tas vintage karena jarang peminatnya.

Para kliennya juga datang dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswi, ibu rumah tangga, istri pejabat, sosialita, selebriti, hingga wanita yang sudah berusia lanjut namun ingin tetap tampil stylish.

Kebanyakan mahasiswi yang datang kepadanya mencari tas kuliahan berukuran besar yang muat buku kuliah serta laptop. "Kalau mahasiswi carinya tote bag. Ada yang dari LV, Prada, dari Goyard juga ada tapi yang bahan kanvas biar masuk buku kuliah," lanjut ibu dua anak itu.

Karen melanjutkan, melihat tren yang ada sekarang, para wanita kini cenderung menyukai tas berbahan kulit yang ringan saat dipakai. Otomatis, mereka lebih memilih yang berukuran kecil. (itn/itn)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com