Jumat, 11/11/2016 18:00 WIB

Serba-serbi Tas Preloved

Ingin Beli Tas Branded Bekas? Cek 5 Hal Ini Dulu

Intan Kemala Sari - wolipop
Ingin Beli Tas Branded Bekas? Cek 5 Hal Ini Dulu Foto: Intan Kemala Sari/Wolipop
Jakarta - Belakangan ini banyak wanita yang gemar membeli tas preloved bermerek dari label ternama seperti Gucci, Prada, Chanel, hingga Hermes. Hal itu menjadi salah satu cara untuk tetap tampil menarik meskipun memiliki bujet terbatas.

Jika Anda berencana membeli tas dari tangan kedua, sebaiknya jangan terburu-buru. Berikut tips membeli preloved branded bag seperti yang dituturkan oleh pemilik butik tas preloved Second Chance Bag, Karen Widjaja.

Ingin Beli Tas Branded Bekas? Cek 5 Hal Ini DuluFoto: Intan Kemala Sari/Wolipop


1. Cek Keaslian
Karen sangat menganjurkan untuk memeriksa keaslian sebuah tas. Tak dapat dipungkiri kini semakin banyak tas imitas yang bentuknya sangat mirip dengan aslinya. Untuk itu para pembeli diminta lebih berhati-hati dalam membeli tas preloved bermerek. Jangan ragu untuk minta diperlihatkan nomor seri atau receipt pembelian tas.

2. Perhatikan Kondisi Barang
Selain keaslian, periksa pula kondisi tas yang akan dibeli. Apakah memang masih layak dipakai atau jauh dari ekspektasi yang dibayangkan.

"Kalau tasnya dalam kondisi yang sudah tidak layak pakai, misal ada sobek atau kotor, sudah nggak bisa dijual lagi. Karena biasanya satu tas itu bisa berpindah tangan tiga sampai empat kali apalagi modelnya banyak diminati dan lengkap kondisinya," tutur Karen saat ditemui di butiknya di Wisma Sakura, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).

3. Beli di Tempat Terpercaya
Mengingat harganya yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta, membeli tas bermerek second haruslah di tempat yang terpercaya. Jangan karena tergiur harga yang jauh lebih murah, Anda dengan mudahnya membeli tas di tempat yang tidak diketahui asal-usulnya dan kejelasan tasnya.

4. Ketahui Harga Asli Tas
Seperti dikutip dari Purseblog, sebelum berencana untuk membeli tas branded preloved, ada baiknya cari informasi tentang tas yang ingin dibeli. Ketahui harga asli tas ketika membeli baru, serta kisaran harganya saat dijual kembali. Jangan sampai Anda membelinya dengan harga yang terlalu mahal atau tidak jauh berbeda dengan harga barunya.

5. Percayakan Naluri
Bila Anda merasa ada sesuatu yang tidak sesuai dengan hati nurani Anda dari segi harga, tempat membeli tas, hingga kondisi tas itu sendiri, jangan langsung terburu-buru untuk membelinya. Selalu ada pilihan lain untuk mendapatkan tas dengan harga dan kondisi terbaik.

(itn/itn)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com