Selasa, 08/11/2016 14:09 WIB

Solange Tampil dengan Rambut Jaring Laba-laba Berhiaskan 2 Ribu Swarovski

Kiki Oktaviani - wolipop
Solange Tampil dengan Rambut Jaring Laba-laba Berhiaskan 2 Ribu Swarovski Foto: ist.
Jakarta - Solange Knowles menjadi ratunya dalam penampilan yang tidak biasa. Baju multi-warna, permainan motif dan pemakaian lipstik warna-warna menonjol menjadi ciri khas adik dari Beyonce ini.

Penampilan yang luar biasa kembali ditunjukkan Solange saat bernyanyi di acara Saturday Night Life. Gaya Solange hari itu bling-bling dari atas hingga bawah. Dan ada bagian menarik yang membuat orang tidak berkedip melihatnya yakni di bagian rambutnya.

Solange tampak menggunakan hiasan kepala berkilauan berbentuk roda yang lebih mirip sarang laba-laba. Hiasan kepala tersebut dibentuk dari kepangan rambut yang berhiaskan dua ribu kristal Swarovski.

Solange Tampil dengan Rambut Jaring Laba-laba Berhiaskan 2 Ribu SwarovskiFoto: ist.


Untuk membuat hiasan kepada tersebut, sang hairstylist Shani Crowe yang merupakan seniman rambut merajut rambut-rambut palsu tersebut selama 40 jam lebih. "40+ hours of beading and braiding well spent. I have so many feelings! Infinite Gratitude for such Divine synergy," begitu penggalan keterangan foto yang menunjukkan foto Solange dalam Instagram Shani @crowezilla.

Dalam website pribadi Shani, ia menjelaskan bahwa ketertarikannya dengan dunia kepang rambut sudah muncul sejak ia berusia 11 tahun. Shani menjelaskan hasil karyanya tersebut selalu terinspirasi dengan budaya di Afrika, dimana selalu berkaitan dengan gaya rambut kepang.

"Mengepang adalah seni yang sakral dan memiliki unsur kaya tradisi," ungkapnya. "Karena kepang muncul di budaya pop dan menjadi bagian dari tren fashion. Aku berpikir sangat penting bagikut untuk menghargai karya seni tersebut, sebelum orang-orang tidak tahu bahwa kepang menjadi bagian dari tradisi orang kulit hitam," tambah wanita keturunan Afrika itu.

Karya rambut Shani memang sangat memukau. Ia membentuk rambut dengan kepangan berbentuk hati hingga seperti air mancur.



(kik/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com