Senin, 07/11/2016 19:09 WIB

Yang Harus Dilakukan Istri Ketika Suami Terlalu Lama Ejakulasi

Hestianingsih - wolipop
Yang Harus Dilakukan Istri Ketika Suami Terlalu Lama Ejakulasi Foto: Thinkstock
Jakarta - Durasi bercinta yang ideal untuk merasakan kenikmatan seks bisa berbeda-beda pada setiap pasangan. Menurut penelitian dari University of Queensland, pasangan paling cepat bercinta selama 33 detik, dan terlama 44 menit. Jika dirata-rata, pasangan bercinta --mulai dari penetrasi hingga ejakulasi-- selama 5,4 menit.

Penetrasi seks yang terlalu cepat (ejakulasi dini -red) bisa membuat salah satu pasangan merasa tak terpuaskan. Tapi durasi bercinta yang terlalu lama hingga lebih dari 45 menit juga bisa menjadi masalah.

Ketika pria terlalu lama penetrasi seks dan tidak juga mencapai klimaks, akibatnya bisa kurang baik pada Miss V. Gesekan antara penis dan vagina yang terjadi terus menerus bisa menyebabkan memar, lecet dan labia membengkak.

Bagaimana jika hal ini terjadi pada Anda? Memuaskan suami memang menjadi kewajiban para istri. Tapi jika aktivitas seks sudah membuat tidak nyaman bahkan berpotensi menyakiti, maka sudah saatnya mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Pakar seks Emily Morse, Ph.D., memberi beberapa saran bagaimana mengatasi pria yang sulit ejakulasi dan perlu waktu 'selamanya' untuk bercinta, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Pakai Cairan Lubrikan
Salah satu kunci untuk mencegah Miss V terluka karena seks yang terlalu lama adalah menjaganya tetap licin dengan bantuan cairan lubrikan. Memakai cairan lubrikan berbasis gel akan membantu mengurangi lecet akibat gesekan, terutama jika Anda mengalami kekeringan pada Miss V karena 'seks maraton'.

2. Lakukan Alternatif Lain
Jika penetrasi seks sudah terasa menyakitkan tapi Anda tetap ingin memuaskan suami, minta si dia untuk melakukannya dengan cara lain. Tawarkan si dia hand job, seks oral atau saling menstimulasi organ intim dengan tangan atau bagian tubuh lainnya.

3. Ganti Posisi
Cobalah beberapa posisi seks yang berbeda secara bergantian. Pilih posisi-posisi yang sekiranya disukai pasangan. Misalnya doggy style yang dilanjutkan dengan spooning, atau woman on top yang diakhiri gaya lotus. Berganti posisi akan memberi waktu bagi Miss V untuk 'beristirahat' sejenak.

4. Minta Berhenti
Jika tiga hal di atas sudah dilakukan tapi Anda tetap merasakan sakit pada Miss V dan tak bisa menahannya, tak ada jalan lain, minta pasangan berhenti. Ketika hubungan seksual sudah tak bisa lagi dinikmati salah satu pihak, maka sudah saatnya komunikasi dilakukan. Jangan berkata to the point atau secara kasar untuk berhenti. Tapi bisikkan dengan nada lembut, atau remas lengan/pahanya untuk memberi sinyal. Seorang suami seharusnya mengerti keadaan sang istri dan jika dia memang pria yang pengertian, maka dia akan menghentikannya demi Anda yang dia cintai. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177